Bukan iPhone X, Inilah Smartphone Paling Aman Se-Dunia

0
2288
Copyright ©logviva

Bukan iPhone X, Inilah Smartphone Paling Aman Se-Dunia

Oketekno.com – Beberapa pekan yang lalu perusahaan Apple telah meluncurkan ketiga perangkat Smartphone terbaru diantaranya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang paling menarik adalah iPhone X. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh perangkat tergahar besutan Apple ini ialah fitur keamanannya yang menggunakan Face ID yang dijamin lebih aman jika dibandingkan yang lainnya.

Baru-baru ini terdengar sebuah berita mengenai Smartphone baru yang bernama Taiga, perangkat ini merupakan salah satu Smartphone yang telah diproduksi oleh perusahaan teknologi yang berasal dari Rusia yang bernama InfoWatch.

Simak Yuk: Keren, Pemindai Wajah Milik Vivo V7 Plus Dijamin Lebih Aman Dibanding yang Lainnya

Perangkat Smartphone Taiga ini diklaim menejadi perangkat paling aman di seluruh penjuru Dunia termasuk iPhone X dan Samsung Galaxy Note 8 juga kalah jika dibandingkan dengan perangkat yang satu ini. Lantas teknologi keamanan seperti apakah yang dibekalkan pada perangkat ini sehingga membuatnya paling aman?

Copyright ©youtube

Sebagai pembuat, InfoWatch memberikan penjelasan mengenai keamanan yang dibekalkan pada perangkat ini, Taiga ternyata dirancang khusus untuk membatasi segala aktifitas aplikasi untuk mengakses data pribadi kita juga. Tidak hanya data karena beberapa dokumen pribadi seperti foto, e-mail, lokasi, pesan, dan yang lainnya juga tidak akan bisa diakses oleh aplikasi lain sama sekali.

Ketahui Nih: Cara Sembunyikan Akun yang Sering Kita Stalk di Instagram

Akan tetapi aplikasi seperti Gmail masih dapat digunakan karena keamanannya juga sudah ditanggung oleh Google sendiri, cuman aplikasi tersebut tidak dapat menyimpan maupun melaporkan data apa saja yang diterima oleh penggunanya.

Untuk sekarang ini perangkat Smartphone Taiga tidak dijual secara bebas melainkan hanya ditujukan kepada kalangan tertentu saja, pihak perusahaan sendiri juga memberikan pernyataan jika 50.000 unit Smartphone Taiga sudah diproduksi dan sekarang ini telah dimiliki oleh beberapa pagawai kepemerintahan Rusia saja.

Sayangnya InfoWatch tidak memberitaukan mengenai spesifikasi detail yang dibekalkan pada Smartphone Taiga ini. Interface yang digunakan untuk perangkat ini sendiri ialah firmware khusus yang diciptakan oleh perusahaan InfoWatch sendiri sehingga keamanan lebih terjamin, sedangkan ukuran layar yang dibekalkan ialah seluas 5 inch.

baca juga: cara menggunakan fitur face id di semua smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here