Sama-Sama Dijatuhkan, Kuat Samsung Galaxy Note 8 atau iPhone 8 Plus?

0
1867
Copyright ©istimewa

Sama-Sama Dijatuhkan, Kuat Samsung Galaxy Note 8 atau iPhone 8 Plus?

Oketekno.com – Akhir-akhir ini perangkat Smartphone terbaru dengan teknologi serta fitur canggih telah melenggang di pasaran, namun yang sedang bersaing sengit ialah produk besutan Samsung yang bernama Samsung Galaxy Note 8 dengan produk besutan Apple yang bernama iPhone 8 serta iPhone 8 Plus.

Kemarin ada sebuah berita mengenai perangkat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang dihajar habis-habisan menggunkan benda tajam. Nah untuk sekarang ini coba kita bandingkan manakah yang lebih kuat antara Galaxy Note 8 dengan iPhone 8 Plus ketika keduanya sama-sama dijatuhkan dari ketinggian yang sama pula.

Simak Nih: Waduh, Belum Lama Beredar iPhone 8 Plus Sudah Alami Masalah Ini

Uji coba ini dilakukan oleh seorang reviewer yang bernama @phonebuff, Ia melakukan uji coba dengan menjatuhkan kedua perangkat flangship ini dari ketinggian, alas yang menjadi tumpuan saat perangkat ini jatuh adalah sebuah potongan beton, sudah bisa dibayangkan bukan betapa kerasnya permukaan tersebut.

Copyright ©istimewa

Smartphone samsung Galaxy Note 8 maupun iPhone 8 Plus sama-sama dilapisi dengan bahan material kaca yang mana dibenruk dan didesain semenarik mungkin. Jika kita lihat pada video tersebut pertama kali uji coba menggunakan body bagian belakang sebagai tumpuan ketika kedua perangkat tersebut jatuh ke permukaan beton, dan hasilnya retakan yang terjadi pada perangkat iPhone ternyata lebih luas jika dibandingkan dengan Smartphone besutan Samsung.

Ketahui Yuk: Trik Membuat Smartphone Kita Jadi Tahan Air dengan Budget Yang Murah

Setelah itu pada saat pengujian kedua menggunakan bagian tepian perangkat tersebut, dan hasilnya pun hampir sama karena dikedua perangkat tersebut hanya mengalami sedikit lecet saja. Lalu yang paling ekstrem ialah pada saat pengujian ketiganya yang menjadikan layar Smartphone sebagai tumpuan.

Dan hasilnya ialah hampir seimbang karena kedua perangkat tersebut masih terlihat baik-baik saja hanya ada beberapa goresan ringan pada bagian bezel-nya, namun pada bagian layar sama sekali tidak ada pecahan maupun retakan yang berarti sehingga perangkat masih dapat digunakan secara normal.

Nah yang lebih parah lagi pada saat uji coba tambahan yang mana Samsung Galaxy Note 8 dan juga iPhone 8 Plus sama-sama dijatuhkan dari ketinggian yang ditentukan beberapa kali. Dan hasil dari keduanya sangat mengagumkan karena perangkat phablet besutan Samsung lah yang menang, meski dijatuhkan 10 kali tocuh screen masih berfungsi secara normal, sedangkan untuk iPhone 8 Plus belum mencapai 10 bantingan sudah K.O.

baca juga: daftar harga samsung galaxy dan iphone indonesia terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here