Waduh, Apple Turunkan Jumlah Pesanan Komponen iPhone X

0
1271
Copyright ©kompas

Waduh, Apple Turunkan Jumlah Pesanan Komponen iPhone X

Oketekno.com – Perbincangan mengenai ketiga perangkat Smartphone besutan Apple masih hangat karena beberapa bekalan spesifikasinya yang terbilang cukup baru dan juga mewah. iPhone 8, iPhone 8 Plus maupun iPhone X semuanya sama-sama menggunakan teknologi chipset terbaru A11 yang lebih berkualitas jika dibandingkan dengan yang saebelumnya.

Untuk perangkat iPhone X memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan kedua saudara lainnya yang diluncurkan pada tanggal 12 September kemarin. Selain fitur yang dibekalkannya lebih tinggi, iPhone X juga memiliki teknologi panel layar yang berbeda dan diklaim lebih berkualitas.

Simak Nih: Perkiraan Jumlah Pesanan iPhone X Mencapai 50 Juta Unit, WOW

Panel layar yang digunakan pada iPhone X ialah teknologi layar OLED terbaru yang di produksi oleh perusahaan asal Korea Selatan yang bernama Samsung Display. Panel layar ini memang masih terbilang baru dan pertama kali dibekalkan pada perangkat iPhone yang satu ini.

Apple iPhone X
Copyright ©GSMArena

Akan tetapi baru-baru ini ada sebuah informasi yang menyebutkan jika perusahaan mewah asal Amerika itu telah memberikan pernyataan kepada para pemasok komponen iPhone X untuk mengurangi jumlah pengiriman barang dari ketentuan sebelumnya.

Apple hanya ingin 40 persen unit dari total kesepakatan sebelumnya untuk dikirmkan secepatnya guna peluncuran awal perangkat iPhone X ini. Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika beberapa berita telah membicarakan jika Apple nantinya akan mengalami kewalahan untuk memenuhi para konsumen yang memesan perangkat terbarunya ini.

Ketahui Yuk: Sama-Sama Dijatuhkan, Kuat Galaxy Note 8 atau iPhone 8 Plus?

Meski begitu para pemasok komponen dari iPhone X ini masih terus memproduksi komponen tersebut walau Apple telah memberikan keputusan untuk menurunkan jumlah pesanannya. Akan tetapi kalian yang menginginkan perangkat terbaru iPhone X ini jangan khawatir untuk kehabisan stock karena sistem seperti ini bisa jadi merupakan strategy pemasaran yang sudah dipikirkan oleh perusahaan asal Amerika itu.

Seperti di tahun sebelumnya dengan perangkat iPhone 7, saat itu hanya 60 persen saja komponen yang dibutuhkan, sedangkan untuk 40 persen sisanya baru terpenuhi setelah 1 hingga 2 bulan setelahnya. Kemungkinan untuk iPhone X ini juga bisa jadi seperti itu.

Smartphone iPhone X ini nantinya akan resmi dibuka dan mulai bisa dipesan pada tanggal 27 Oktober mendatang, sedangkan untuk pengirimannya baru bisa dilakukan mulai tanggal 3 November. Untuk saat ini hanya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus saja yang masih tersedia di pasaran.

baca juga: Begini Lho Cara Ubah Smartphone Android Kalian Menjadi iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here