Beginilah Jawaban Samsung Mengenai Fitur Pemindai Wajah Galaxy Note 8 yang Bisa Diakali

0
754
Copyright ©gadgetsquad

Beginilah Jawaban Samsung Mengenai Fitur Pemindai Wajah Galaxy Note 8 yang Bisa Diakali

Oketekno.comSamsung Galaxy Note 8 digadang merupakan sebuah perangkat yang ditujukan untuk menyaingi perangkat Smartphone iPhone terbaru besutan Apple yang bernama iPhone X, bisa dibilang kedua perangkat ini telah mencuri perhatian banyak publik karena bekalan spesifikasi serta konsep desain yang diterapkan pada perangkat ini sangat menarik, namun masih terbilang cukup kalah jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix 2.

Salah satu fitur yang diandalkan dari kedua perangkat tersebut adalah fitur keamanan face recognition yang mana diklaim lebih aman jika dibandingkan dengan metode lainnya, namun tidak lama setelah Samsung Galaxy Note 8 dijual ada seseorang yang menggunggah video dan menunjukkan jika face recognition dari phablet terbaru ini sangat mudah untuk diakali.

Simak Nih: Berikut Cara Membeli Samsung Galaxy Note 8 Limited Edition yang Hanya ada 8 Unit di Dunia

Sebenarnya ada 6 fitur keamanan yang dapat digunakan oleh pengguna Samsung Galaxy Note 8, jadi jika dirasa kurang aman menggunakan fitur tersebut maka bisa beralih menggunakan yang lainnya, untuk segi keamanannya sendiri Samsung juga sudah mengklaim bahwa sistem keamanan buatan mereka sudah cukup aman dan dapat diandalkan.

Copyright ©gsmarena

Rupaya Head of Product Management Samsung Indonesia yang bernama Denny Galant memiliki jawaban mengenai permasalahan yang terjadi pada fitur face recognition milik Samsung Galaxy Note 8 ini. Ia menyatakan jika belum ada laporan resmi mengenai permasalahan pembobolan ini yang ditujukan kepada pihak Samsung.

“Secara resmi belum ada laporan resmi yang masuk,” seperti itulah yang diungkapkan oleh Denny pada saat diwawancarai oleh salah satu pihak media. Ia juga tidak menyangkal jika informasi pembobolan yang beredar ini adalah hoax, akan tetapi Denny juga meyakinkan jika selama ini masih belum ada permasalahan untuk Pemindai wajah dari Samsung Galaxy Note 8 ini.

Ketahui Yuk: Berikut Tips yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Sensor Fingerprint Tetap Awet

“Kita sudah antisipasi masalah itu. Makanya kita kasih fitur keamanannya dan otentifikasi biometriknya berlapis,” begitulah ungkapan dari Denny untuk meyakinkan bagi para pengguna Samsung Galaxy Note 8 bahwa perangkatnya masih terbilang cukup aman.

Jika benar fitur pemindai wajah Samsung Galaxy Note 8 ini bisa dibobol hanya dengan sebuah foto, sang pengguna bisa beralih untuk menggunakan fitur keamanan lainnya yang dianggap lebih aman, contohnya saja seperti 3 sistem keamanan lawas PIN, Pola, dan Kata Sandi. Sedangkan yang cukup modern lainnya contohnya saja seperti Fingerprint, serta pemindai iris mata.

Denny juga berjanji jika ada laporan resmi mengenai pemindai wajah Samsung Galaxy Note 8 yang bisa diakali ini pihaknya akan segera melakukan perbaikan. So bagi para pengguna phablet terbaru ini tenang saja ya karena keamanan telah dijamin oleh Samsung.

baca juga: daftar harga samsung galaxy indonesia terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here