Yuk Lihat Mata Uang Digital di Indonesia!

0
3646
Yuk Lihat Mata Uang Digital di Indonesia!
Copyright ©Bitcoin

Yuk Lihat Mata Uang Digital di Indonesia!

Oketekno.com – Informasi menarik dan terbaru satu ini yang masih sangat awam untuk orang Indonesia. Apa itu? Ya, Mata uang digital seperti Bitcoin kini semakin populer di Indonesia yang merupakan salah satu usai informasi tentang serangan di dunia maya dari beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa ekspos tentang Bitcoin ini telah muncul pada saat Ransomware WannaCry telah serang dunia internet secara global di pertengahan tahun 2017 ini, hacker telah meminta uang tebusan dalam Bitcoin.

Baca Juga Apple Watch 3 Jalankan WatchOS 4.1 Dukung Fitur Streaming Musik dan Radio

Adapun laporan dari pendiri situs jual beli mata uang digital Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan bahwa sebuah pengetahuan tentang cryptocurrenbcy masih terlalu kecil dan belum besar seperti beberapa negara lain.

Yuk Lihat Mata Uang Digital di Indonesia!
Copyright ©Bitcoin

Dalam transaksi dalam mata uang digital di Indonesia dari pendapat Oscar sendiri memang hampir sama tinggi dengan Thailand untuk bagian regional Asia tenggara. Namun jika dengan Jepang masih belum sebanding dan masih jauh lebih rendah sekitar 1% dari perkiraan Oscar.

Dengan demikian adapun keantusiasme soal mata uang virtual yang mampu dilihat dari sebuah anggota situs yang mencapai 500 ribu orang. Hal tersebut sangat layak dalam bentuk investasi lainnya. Diketahui bahwa harga mata uang digital ini memang sulit diperkirakan dimana ada pergerakan yang mengikuti pasar.

Satu keping Bitcoin ini memiliki tukar sekitar Rp 50 juta dan menjadi mata uang ini memiliki nilai tertinggi di Indonesia. Sedangkan kalau dilihat dari transkasi mata uang digital Bitcoin, Ripple dan Ethereum yang sudah menduduki tiga besar di Tanah Air.

Baca Juga Waduh, Benarkah Nokia 6 Arte Black Batal Diluncurkan Tahun Ini?

Adapun  sebuah persoalan  cukup besar yang telah dihadapi mata uang digital di Indonesia saat ini yang merupakan tentang regulasi. Belum memiliki regulasi dari pemerintah, nampaknya di Jepang yang akan menyamakan mata uang digital ini degan mata uang konvensional yang dinilai cukup sulit.

Ungkapan Oscar pada saat di Tangerang, Selasa (26/9),”Pemerinta berhati-hati dalam bersikap, itu baik. Tapi, juga menyulitkan industri. Industri mau eksperimen terhalang.”

Dia sangat berharap pihak pemerinta akan memiliki sikap sama seperti di Jepang supaya regulasi yang ada di mata uang konvensional juga berlaku di mata uang digita.”Tidak perlu membuat aturan baru, cukup menyamakan Virtual Currency sebagai apa. Industri akan berusaha membaca aturan yang ada dan akan menyesuaikan,” imbuhnya.

Bila memiliki sebuah anggapan yang sebanding dengan mata uang konvensional, dari ketentuan hukum tentang transaksi kejahatan dalam cryptocureency akan sangat jelas sehingga semua orang akan terlindungi.

Baca Juga Kini Tales of Thorn Sudah Tersedia Secara Gratis di Google Play Store, Download Yuk!

Dalam pembayaran ini akan melalui sistem Blockchain, meskipun memiliki sifat anonim, dalam pandangan aman karena transaksi bisa nampak dalam jaringan itu. Bitcoin sendiri bukan satu-satunya cryptocurrency yang sudah menyebar luas di dunia. Tidak hanya Bitcoin saja, tapi juga Ripple, Degocoin, Litecoin, Swiftcoin dan Ethereum. Itulah beberapa mata uang digital lainnya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here