Review MITO Fantasy Pocket A150, Smartphone Quadcore Terjangkau

1
4740

OKETEKNO.COM | Dalam perkembangan smartphone, tambahan fitur dan perubahan desain memang menjadi faktor yang bisa di gunakan untuk menarik perhatian calon konsumen dan salah satunya adalah yang di lakukan oleh MITO sebagai produsen dalam negeri dengan varian baru dari MITO Fantasy. Adalah MITO Fantasy Pocket A150 yang baru – baru ini meluncur di pasar lokal sebagai smartphone dengan target pasar kelas menengah kebawah.

mito-fantasy-pocket-a150

MITO Fantasy Pocket A150 ini adalah penerus dari MITO Fantasy A50. Di lihat dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa smartphone ini mempunyai dimensi yang cukup kecil, sekitar 66.04 x 10.5 x 126.85 mm. Sedangkan pada spesifikasi dalamnya smartphone ini tidak bisa di anggap remeh, meskipun menyandang nama pocket, handset milik MITO tersebut memakai processor quadcore Cortex-A7 kecepatan 1.2 Ghz dengan chipset milik broadcom 23550. Sedangkan untuk RAM yang menyeimbangkan kinerjanya di bubuhkan dengan kapasitas yang cukup kecil yaitu 512 MB.

Seperti pada smartphone lokal lain yang kebanyakan tersedia dengan fitur dual SIM, MITO Fantasy Pocket A150 tersebut juga mempunyai fitur serupa. Hanya saja kekurangannya pada fitur dual SIM ini adalah pada SIM kedua tidak dapat menerima koneksi data jaringan 3G. Sebagai pelengkap ulasan tentang smartphone ini, sebaiknya silahkan anda simak Review MITO Fantasy Pocket A150 dari OKETEKNO.COM berikut ini.

 

Desain dan Display MITO Fantasy Pocket A150

Pada sisi desain yang dipakai, smartphone imut ini mempunyai segi desain yang sama seperti kebanyakan smartphone masa sekarang. Mengandalkan lekukan khas candy bar, MITO Fantasy Pocket A150 ini mempunyai dimensi 66.04 x 10.5 x 126.85 mm yang pas untuk anda bawa tanpa harus terasa mengganjal di kantong.

Selain itu dari segi display yang di pakai juga cukup mempuni dengan lebar sekitar 4 inchi dan memakai teknologi layar TFT capasitive touchscreen. Layar MITO Fantasy Pocket A150 mempunyai kwalitas WVGA atau mempunyai resolusi sekitar 480 x 800 pixels meskipun kerapatan per inchi-nya masih tergolong rendah.

mito-fantasy-pocket-a150(2)

Performa dan Konektivitas MITO Fantasy Pocket A150

Mengintip dari segi performa yang di miliki smartphone kelas menengah ini, pada sektor dapur pacunya sudah bisa di katakan mempunyai sisi gahar. Memanfaatkan chipset broadcom 23550 yang di pasangkan dengan processor quadcore cortex-A7 1.2 Ghz tentunya smartphone ini bisa di andalkan dalam segi kecepatan. Hanya saja pada stabilisasi hanya memasangkan RAM yang cukup kecil, sekitar 512 MB.

Untuk konektivitas, MITO Fantasy Pocket A150 ini sudah di bekali dukungan pada jaringan 3G HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps juga EDGE dan GPRS. Selain untuk koneksi data, ada tambahan fitur bluetooth, slot USB, dan wifi yang bisa anda manfaatkan.

 

Kamera MITO Fantasy Pocket A150

Kamera yang di pakai oleh MITO Fantasy Pocket A150 ini menggunakan sistem dual kamera, yaitu ada dua kemara yang dapat di manfaatkan. Hanya saja pada kedua kameranya tersebut masih menggunakan lensa berkwalitas rendah. Pertama adalah kamera utama dengan lensa 2 MP dengan LED flash yang terletak di belakang bodi dan yang kedua adalah kamera dengan lensa kelas VGA yang terletak di atas layarnya.

 

Fitur dan Baterai MITO Fantasy Pocket A150

Fitur yang di pakai adalah fitur – fitur yang biasa di pakai pada smartphone lain, smartphone ini juga sudah ter-install aplikasi BBM for android dan ada juga tambahan Dual SIM menjadi nilai yang dapat manjadikan perhitungan sendiri. SIM yang dapat anda pasangkan pada smartphone MITO Fantasy Pocket A150 tersebut adalah GSM dan WCDMA. Smartphone ini di ciptakan bagi anda yang gemar memanfaatkan jaringan CDMA. Ada space memori internal sebesar 4 GB dan tambahan slot memori eksternal yang bisa anda pasangkan dengan micro SD up to 32 GB. Pada sektor catu dayanya, MITO Fantasy Pocket A150 ini memakai baterai dengan kapasitas 1500 mAh.

 

Harga MITO Fantasy Pocket A150

Sesuai dengan spesifikasi yang di usung seperti di atas, handset terbaru keluaran MITO tersebut di bandrol dengan harga sekitar Rp. 1 jutaan per unitnya. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, anda bisa melihat di konter – konter yang tersebar di daerah anda. Karena pada masing – masing daerah biasanya punya standart harga berbeda.

 

Demikianlah ulasan lengkap tentang Review MITO Fantasy Pocket A150 yang sudah di postingkan oleh redaksi OKETEKNO.COM. Semoga dapat membantu memberikan pertimbangan bagi anda sebelum membeli smartphone. Terima kasih sudah mengunjungi OKETEKNO.COM, silahkan baca juga ulasan yang lainnya di sini.

 

Baca Juga Spesifikasi MITO Fantasy Pocket A150 dengan Processor Quadcore

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here