Keren, Teknologi GPS Smartphone 2018 Lebih Akurat dan Lebih Canggih

0
522
Copyright ©GPS

Keren, Teknologi GPS Smartphone 2018 Lebih Akurat dan Lebih Canggih

Oketekno.com – Di zaman yang serba canggih saat ini sangat jarang orang yang tersesat karena adanya bantuan dari Google Maps yang dapat membantu penggunanya ke tempat tujuan lebih cepat, selain itu estimasi waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan yang harus dilalui juga bisa diketahui dengan Google Maps.

Google Maps ini juga membutuhkan teknologi GPS untuk menampilkan serta menunjukkan arah, namun untuk saat ini keakuratan pembacaan lokasi dari GPS ini sendiri masih belum sempurna karena terkadang masih mengalami beberapa kendala salah satunya yakni posisinya yang tidak pas.

Simak Nih: Trik Membuat Smartphone Kita Jadi Tahan Air dengan Budget Yang Murah

Dengan adanya permasalahan yang terjadi saat ini, salah satu perusahaan chip bernama Broadcom menghadirkan sebuah solusi terbaru untuk permasalahan yang dialami oleh kebanyakan pengguna GPS tersebut. Salah satu sumber media juga sudah memberikan pernyataan jika perusahaan Broadcom baru saja mengumumkan Chip GPS yang memiliki akurasi cukup tinggi.

Copyright ©GPS

Pada saat di konferensi Institute of Navigation GNSS+, perusahaan Broadcom juga telah mengungkapkan jika Chip terbarunya ini mampu untuk mendukung jaringan navigasi global yang memiliki tingkat akurasi lebih akurat jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Untuk teknologi Chip GPS yang telah dibekalkan pada Smartphone saat ini memiliki akurasi dengan margin error mencapai 5 meter dari suatu titik nyata. Akan tetapi perangkat teknologi Chip GPS terbaru besutan Broadcom yang dinamakan BCM47755 kali ini lokasi perangkat nantinya dapat dibaca dengan tepat dalam jarak jangkauan hanya 30cm.

Ketahui Yuk: Beginilah Cara Membuat Semua Emoji di Smartphone Kita Berbicara

Teknologi Chip GPS BCM47755 ini nantinya akan bekerja menggunakan dua signal sekaligus yakni signal L1 dan juga L5. Sinyal L1 ini sendiri merupakan sistem komunikasi global mengenai lokasi satelit, waktu dan juga pola penanda yang digunakan oleh banyak orang saat ini.

Sedangkan untuk sinyal L5 ialah sistem komunikasi yang lebih canggih karena mampu membaca lokasi lebih akurat lagi, dan untuk saat ini sinyal L5 masih dimanfaatkan untuk kebutuhan industri saja. Lalu bagaimana dengan konsumsi daya yang dibutuhkan?

Tenang saja karena konsumsi daya yang dibutuhkan oleh BCM47755 50% lebih rendah jika dibandingkan dengan teknologi Chip GPS saat ini. Terlebih lagi perusahaan tersebut juga menuturkan jika sudah ada vendor Smartphone yang siap menggunakan teknologi ciptaannya ini di tahun 2018 mendatang, siapa ya kira-kira?

baca juga: cara memaksimalkan google maps dalam kehidupan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here