Xiaomi Redmi Note 5A Prime Telah Nampak di FCC, Akankah Dijual Secara Global?

0
1053
Copyright ©xiaomininja

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Telah Nampak di FCC, Akankah Dijual Secara Global?

Oketekno.com – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan Smartphone yang masih cukup muda di kelasnya, namun hal itu tidak membuatnya kalam terlebih dahulu karena untuk saat ini perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah mendapatkan julukan sebagai Apple Asia karena bisa menandingi beberapa Smartphone iPhone besutan Apple.

Setelah sukses untuk peluncuran dan juga penjualan dari perangkat Xiaomi Mi Mix 2, perusahaan asal China ini dikabarkan telah mendaftarkan Smartphone terbaru yang diduga bernama Xiaomi Redmi Note 5A Prime, untuk saat ini perangkat Smartphone tersebut juga sudah disertifikasi oleh United States Federal Communications Commission alias FCC pada akhir September 2017 kemarin.

Simak Nih: Gawat, Facebook Terancam Ditutup Oleh Rusia Karena Masalah Ini

Perangkat Smartphone yang tertera di dokumen FCC dan diduga bernama Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini memiliki nomor model “MDG6S”. Sudah jelas jika perangkat terbarunya ini akan menyasak kalangan pasar kelas menengah karena masuk ke jajaran kelas Redmi.

Copyright ©xiaomininja

Perlu diketahui jika suatu informasi mengenai sebuah Smartphone yang muncul pada database resmi milik FCC tidak semuanya akan dijual secara global karena memang ada beberapa perangkat yang sudah disertifikasi namun hanya dipasarkan di beberapa negara tertentu saja. Dengan adanya sertifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime oleh FCC ini paling tidak perangkat tersebut akan masuk ke pasar Amerika saja, dan kemungkinan untuk beberapa negara lainnya masih kecil.

Di sisi lain ada suatu berita yang menyebutkan jika Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini nantinya akan dipasarkan dengan nama lain yakni menggunakan nama Xiaomi Redmi Note 5A Plus. Hal tersebut didapatkan dari bocoran informasi yang berasal dari kotak ritel Xiaomi yang terdapat pada salah satu distributor di China.

Ketahui Yuk: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Layar Smartphone

Usungan layar yang dibekalkan pada Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini ialah seluas 5.5 inch yang mana sedikit lebih luas jika dibandingkan dengan versi regulernya yakni Xiaomi Redmi Note 5A. Dapur pacu yang dihasilkan juga cukup gahar karena ditenagai dengan teknologi Chipset Qualcomm Snapdragon 435 Quad-Core dan didukung dengan adanya internal RAM sebesar 4Gb.

Sedangkan untuk kapasitas internal penyimpanan yang dibekalkan ialah sebesar 64Gb yang mana masih dapat diperluas menggunakan Slot MicroSd yang sudah disematkan juga hingga 256Gb. So kita nantikan saja apakah Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini nantinya juga akan masuk secara resmi ke Indonesia apa tidak.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here