Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 7X, Phablet Octa-core Gahar dengan Harga Bersahabat

0
1695
Copyright ©Huawei

Rumor Huawei Honor 7X

OKETEKNO.COM – Rumor Huawei Honor 7X, Persaingan smartphone yang mengusung keunggulan dual kamera nampaknya semakin memanas. Pasalnya ditengah gencarnya para produsen smartphone merilis ponsel dengan dua setup kamera, vendor ponsel Huawei juga tak ingin ketinggalan dimana akan menghadirkan seri terbaru bertajuk Huawei Honor 7X. Sejatinya hal ini bukan kali pertama vendor asal Tiongkok tersebut merilis ponsel dual kamera dimana sebelumnya telah hadir Huawei P9 dengan dual kamera Leica beresolusi tinggi yang cukup mewah dan menggoda. Namun untuk ponsel Huawei Honor 7X ini hadir dengan harga yang lebih ramah. Dirumorkan harga Huawei Honor 7X akan menyasak kalangan menengah dimana siap menjadi idola baru.

Perangkat smartphone yang membawakan bentang layar lapang ini akan resmi diperkenalkan pada Oktober 2017 dengan dua pilihan warna cantik. Selain itu Huawei Honor 7X juga akan dikenal dengan sebutan nama Huawei Glory Play 7X yang telah menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat terbaru. Bagi sobat yang sudah penasaran dengan jeroan phablet berlogo kipas merah ini, berikut kami jabarkan terkait bocoran spesifikasi Huawei Honor 7X berikut.

Baca Juga Beginilah Tampak Depan Asli Huawei Mate 10 yang Diunggah Evan Blass

Rumor Spesifikasi Huawei Honor 7X

Ponsel android terbaru yang diproduksi Huawei ini sendiri akan hadir dengan membawakan jaringan lengkap. Disediakan jaringan seluler dan jaringan data lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA hingga yang paling cepat adalah jaringan 4G LTE. Dengan demikian pengguna dapat lebih leluasa dalam mengakses internet melalui koneksi data GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam phablet Huawei Honor 7X ini sendiri diantaranya bekalan teknologi VoLTE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, USB OTG hingga GPS navigasi yang kesemuanya memiliki fungsi masing-masing. Dan yang taki kalah penting, kabarnya Huawei Honor 7X juga mengusung fitur Hybrid Dual SIM layaknya ponsel android yang banyak dirilis saat ini.

Sementara bocoran Huawei Honor 7X yang terkuak di media sendiri resmi akan mengusung bentang layar dengan luas 5.7 inchi yang siap menjadi pesaing ponsel anyar Wiko View dan beberapa smartphone dari kompetitor lain. Layar tersebut telah mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna. Bukan hanya itu saja dengan layar yang super lapang pengguna bahkan dapat menikmati layar super bening berkat resolusi 2160 x 1080 pixels yang dimiliki dalam kepadatan 424 ppi per inchinya. Permukaan layar perangkat ini juga menawarkan kemampuan multitouch serta telah dibekali dengan lapisan anti gores Scratch Resistant (2.5D Curved Glass) yang menjadikan layarnya aman dari benturan ringan dan goresan.

Bocoran Huawei Honor 7X
Copyright ©Huawei

Dengan layarnya yang begitu lapang tentunya membuat bodi phablet Huawei Honor 7X ini juga begitu bongsor dan besar. Sayangnya dimensi perangkat ini belum diketahui pasti namun dikabarkan akan memiliki berat 166 gram. Keempat sudutnya juga didesain membulat yang siap memberikan kenyamanan tersendiri saat digenggam. Selain itu ponsel Huawei Honor 7X ini juga didukung dengan material metal aluminum dalam varian warna emas dan abu-abu dimana terlihat begitu elegan nan menawan meskipun berbodi besar.

Vendor Huawei sendiri seperti diketahui juga akan menghadirkan Huawei Honor V10 di awal tahun 2018 dengan jeroan yang tentunya tak kalah gahar. Namun bocoran Huawei Honor 7X yang merebak belakangan ini juga tak kalah tangguhnya dimana akan dimotori oleh platform Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka EMUI 5.1 yang cukup menawan. Bahkan tak kalah dengan ponsel besutan Samsung maupun LG, Huawei Honor 7X juga dibekali sensor fingerprint pada bodinya hingga sejumlah fitur khas Huawei yang telah disediakan.

Baca Juga Horeee, Huawei Mate 9 Segera Dapatkan Upadate Android Oreo

Berlanjut mengupas bocoran Huawei Honor 7X pada dapur pacu dan kinerja yang ditawarkan dengan harga menengah ini. Di dalam bodinya dirumorkan akan dipersenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin yang tangguh berkolaborasi dengan processor Octa-core sehingga menghasilkan performa unggulan. Apalagi kinerja phablet penerus Huawei Honor 6X ini juga akan diperkuat dengan RAM 3 GB serta tersedia pula varian RAM 4 GB yang siap menghasilkan kemampuan multitasking handal tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis Huawei Honor 7X ini sendiri belum diketahui pasti tipe chip grafis apa yang akan disematkan.

Rumor harga Huawei Honor 7X yang dikabarkan cukup terjangkau ini nyatanya didukung dengan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang cukup besar. Di dalam bodi perangkat ini telah disematkan kapasitas penyimpanan internal 64 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna tanpa cemas akan cepat penuh. Bahkan jika memang kapasitas internalnya penuh, sobat masih dapat memperluasnya dengan dukungan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB hanya saja disematkan dalam slot SIM 2 mengingat ponsel ini bertipe Hybrid.

honor 7x
Copyright ©tabloidpulsa

Meskipun masih sekedar rumor, namun Huawei Honor 7X dipastikan akan mengusung dual kamera pada bodi belakangnya yang siap menjadi pesaing LG X Cam yang telah dirilis. Sayangnya belum diketahui pasti besarnya resolusi dual kamera yang disematkan. Namun phablet ini dikabarkan akan membawa beragam fitur kamera menjanjikan sebut saja LED Flash, Autofocus, PDAF sensor, HDR, Low Light Mode hingga kemampuan Slow Motion Video dalam kualitas video recorder [email protected] Sementara untuk kebutuhan selfie, kemungkinan Huawei Honor 7X akan membawa kamera depan 13 MP yang juga telah dilengkapi fitur Flash kamera. Meskipun tak membawakan fitur Dual Kamera selfie layaknya Oppo F3 series namun kualitas bidikan ponsel ini masih tetap mumpuni.

Terkait rumor Huawei Honor 7X ini memang dikabarkan hadir sebagai ponsel android unibody dengan dukungan baterai tanam atau Non Removable yang tidak dapat dilepas. Batwerai dalam phablet ini mengusung tipe Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh yang cukup bertenaga. Bahkan baterai tersebut diklaim mampu bertahan siaga hingga 320 jam lamanya disertai dukungan Quick charge. Untuk lebih jelasnya simak ringkasan rumor spesifikasi Huawei Honor 7X dan harga terbaru berikut ini.

Baca Juga Huawei Maimang 6 Resmi Diluncurkan dengan Usungan Layar Luas Serta Kamera Berkualitas

Rumor Harga Huawei Honor 7X

Meskipun phablet Huawei Honor 7X masih berstatus rumor namun akan segera dirilis pada 11 Oktober 2017 nanti dimana juga telah diketahui bocoran harganya. Rumor harga Huawei Honor 7X terbaru kabarnya akan dibanderol Rs 17740 atau setara 3.6 jutaan per unit dalam warna emas dan abu-abu yang tentunya lebih terjangkau dibandingkan phablet dual kamera dari Samsung maupun Oppo hingga Vivo. Sayangnya belum ada informasi terkait negara mana saja yang akan disambangi ponsel android dari Huawei ini.

Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 7X

  • GSM 850 / 900 /1800/ 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 / 2500 (with VoLTE)
  • GPRS, EDGE, HSPA plus,
  • Berat 166 g, Dimensi: -,
  • Material: Aluminum Metal Body Design
  • Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
  • Layar D Capacitive Touchscreen, (Blue Light Filter, Full Lamination, Sun Screen), 16.7M Colors
  • Multitouch up to 10 fingers
  • Layar anti gores Scratch Resistant (2.5D Curved Glass)
  • Android OS v7.0 (Nougat), EMUI 5.1
  • Chipset HiSilicon (Expected)
  • CPU Octa-core Processor
  • GPU –
  • Internal 64 GB, micoSD hingga 128 GB (Gunakan Slot SIM 2)
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Kamera Belakang : (Dual Camera), Autofocus, LED Flash
  • Fitur Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, HDR, Smile detection, Face detection, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode, After Focus, Slow Motion Video
  • Video Recording [email protected]
  • Kamera Depan 13 MP (Expected), Flash camera
  • Speaker, 3.5 mm jack, Bluetoth v4.2, GPS, microUSB, USB OTG
  • Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Hall Effect, Pedometer, Fingerprint Sensor
  • Non-Removable, Li-Po 4000 mAh Battery, Quick Charge
  • Warna : Emas, Abu-abu

Demikian ulasan mengenai rumor Huawei Honor 7X yakni bocoran harga dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat membantu sobat yang tengah mencari referensi ponsel terbaru Huawei.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here