Facebook Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Juga Pada Layanannya, Seperti Apa?

0
662
Copyright ©oketekno

Facebook Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Juga Pada Layanannya, Seperti Apa?

Oketekno.com – Setelah iPhone X diluncurkan fitur keamanan pengenalan wajah cukup populer dikalangan masyarakat luas, beberapa vendor Smartphone juga turut menghadirkan fitur ini untuk perangkat terbaru besutannya, contohnya saja seperti perusahaan LG, Vivo, Xiaomi, Samsung, Huawei dan beberapa lainnya juga telah mengadopsi fitur keamanan canggih yang satu ini.

Kini giliran raksasa sosial media yang bernama Facebook juga turut berpartisipasi untuk menerapkan fitur keamanan pengenalan wajah ini untuk beberapa layanan yang telah dibuatnya karena besar kemungkinannya untuk fitur pengenalan wajah ini dapat berkembang lebih cepat dan lebih baik di masa yang akan datang.

Simak Nih: Cara Menghapus Akun Facebook Sementara Atau Selamanya

Facebook menerapkan fitur pengenalan wajah ini untuk memulihkan akun sosial media sang pengguna yang hilang, jika sebelumnya kita sangat rumit untuk memulihkan akun karena harus ada beberapa langkah verifikasi, setelah adanya penerapan fitur keamanan canggih pada Facebook nantinya sang pengguna hanya diperlukan untuk mensejajarkan wajahnya ke kamera perangkat yang digunakan untuk akses pemulihan akun.

Copyright ©oketekno

Fitur keamanan baru yang akan diterapkan pada layanan Facebook saat ini tengah memasuki masa uji coba, sebagaimana yang telah diinformasikan oleh Matt Navara dari TheNextWeb. Hal ini nantinya akan sangat berguna sekali ketika sang pengguna layanan facebook tengah berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk menerima pesan SMS untuk verifikasi 2 langkah.

Ketahui Yuk: Facebook Terancam di Blokir di Russia Karena Masalah Ini

Tidak hanya itu saja karena fitur keamanan pengenalan wajah ini juga dapat membantu penggunanya untuk tetap bisa mengakses akun sosial media miliknya meskipun lupa kata sandi. Facebook saat ini juga telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch jika pihaknya saat ini sedang melakukan menguji coba fitur baru “untuk orang-orang yang ingin cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun”.

Perlu diketahui jika hal ini bukanlah cara baru untuk masuk ke akun facebook kita melainkan metode baru, jadi cara lama masih tetap bisa digunakan. Fitur keamanan canggih dari sang raksasa media sosial ini hanya dapat diakses melalui beberapa perangkat yang sudah mendukungnya, so bagi kalian yang ingin mencobanya kita tunggu saja update selanjutnya.

baca juga: cara mengetahui dan mengatasi akun facebook yang di hack

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here