ZTE Axon M, Smartphone 2Layar Bisa Dilipat Siap Rilis, Jegal Samsung Galaxy X?

0
1106
ZTE Axon M
Copyright ©Androidauthority

ZTE Axon M, Ponsel Lipat 2 Layar Rilis Oktober!

OKETEKNO.COM – ZTE Axon M, Perkembangan teknologi menuntut sejumlah produsen smartphone menghadirkan inovasi baru pada setiap produk yang mereka rilis. Yang terbaru adalah smartphone dengan konsep lipat atau yang disebut foldable dimana lebih dulu dikembangkan oleh raksasa teknologi Samsung yang berbasis di Korea Selatan. Namun nyatanya belakangan ini berhembus kabar bahwa vendor smartphone ZTE tak ingin kalah dan akan melakukan hal yang sama, yakni menghadirkan smartphone lipat yang siap menjegal Samsung Galaxy X. Smartphone tersebut bertajuk ZTE Axon M yang dirumorkan akan memiliki dua layar lapang serta dapat dilipat menjadi satu bentuk yang besar.

Nampaknya bukan sekedar isapan jempol semata, vendor ponsel yang berbasis di Tiongkok tersebut saat ini tengah mengembangkan ponsel lipat premiumnya yang menawarkan desain prototyope. Bahkan desain tersebut telah wira-wiri di dunia maya dimana direncanakan ZTE Axon M akan diperkenalkan resmi pada Oktober 2017 di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Telah Nampak di FCC, Akankah Dijual Secara Global?

Berbeda dengan Samsung Galaxy X yang menawarkan layar fleksibel tunggal, ZTE Axon M ini dikabarkan akan menggunakan dua panel layar terpisah dimana masing-masing hadir dalam resolusi 1080p serta mengusung konsep desain bezel yang tipis hingga 10 mm saja saat dilipat. Dikabarkan dalam keadaan ponsel yang tidak terlipat, perangkat berkode nama ZTE Axon Multy ini akan menghadirkan total layar seluas 6.8 inchi beresolusi 2160 x 1920 pixels. Sementara saat perangkat foldable ini terlipat, maka ZTE Axon M akan hadir dengan layar pada bagian depan serta belakang layaknya smartphone dari Yotaphone.

ZTE Axon M
Copyright ©Mobile88

Menilik sektor dapur pacu, ZTE Axon M sendiri kabarnya akan disokong oleh processor dari Qualcomm Snapdragon 820. Kinerjanya bahkan semakin ciamik lantaran telah tertanam kapasitas RAM 4 GB berkolaborasi bersama memori internal 32 GB. Hal itu tentunya akan membuat kinerja perangkat ini semakin tangguh dengan kemampuan multitasking tanpa lag. Sementara untuk urusan fotografi, Axon Multy ini mengandalkan kamera beresolusi 20 MP dimana semua aktivitasnya akan ditopang oleh baterai berkapasitas 3120 mAh.

Baca Juga Keren, Teknologi GPS Smartphone 2018 Lebih Akurat dan Lebih Canggih

Untuk diketahui, phablet ZTE Axon M ini sendiri hanya memiliki satu kamera utama saja mengingat desainnya yang dpat dilipat ehingga pengguna dapat melipat kameranya kebagian depan atau belakang secara fleksibel. Bahkan saat dilipat, Axon M ini mampu menampilkan aplikasi maupun proses lain pada masing-masing layarnya sehingga lebih mudah dalam hal multitasking.

ZTE Axon M
Copyright ©Androidauthority

Terkait harga ZTE Axon M sendiri dikabarkan akan dilepas dengan harga USD 650 atau Rp 8.7 jutaan per unitnya yang memang tidak dapat dikatakan murah. Namun hal itu sebanding dengan spesifikasi yang dimiliki yang memang cukup premium dan menggoda. Ponsel lipat dua layar ZTE ini akan dipasarkan secara ekslusif di AT&T pada Oktober 2017. So kita nantikan saja.

Baca Juga Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo R11s Plus Terbaru Oktober 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here