Beginilah Cara Menjadikan Smartphone Biasa Kita Mendukung Fitur Wireless Charging, Coba Yuk!

0
1420
Copyright ©easyacc

Beginilah Cara Menjadikan Smartphone Biasa Kita Mendukung Fitur Wireless Charging, Coba Yuk!

Oketekno.comSmartphone semakin lama semakin berkembang lebih baik dan juga lebih modern, salah satu contohnya saja seperti ketiga perangkat iPhone, Smartphone Samsung flangship kelas atas terbaru seperti Galaxy S8 dan Note 8, dan beberapa lainnya telah menggunakan metode pengisian daya nirkabel atau biasanya disebut dengan Wireless Charging.

Memang sangat mudah dan cukup keren jika perangkat Smartphone kita dibekali dengan fitur wireless charging juga, sayangnya perangkat kita hanya standar dan bisa dibilang jadul sehingga tidak mendukung dengan metode pengisian daya canggih seperti itu.

Simak Nih: Cara Sederhana Mempercepat Pengisian Daya Smartphone

Bagi kalian yang mengalami keluhan seperti itu tenag saja guys karena saya akan berikan caranya supaya kalian dapat menikmati fitur wireless charging ini di semua type Smartphone yang dimiliki saat ini. penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara ubah semua smartphone jadi wireless charging dengan mudah berikut ini:

crop by: Oketekno/yc electro fame

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengenali jenis port charging yang ada pada smartphone kita, entah itu MicroUSB, USB Type-C, maupun Port Lightnig seperti yang diterapkan pada Smartphone iPhone. Akan tetapi kali ini kita akan mencoba untuk menggunakan port microUSB dengan type Reverse.

Ketahui Yuk: Cara Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi Smartphone dengan Mudah

Copyright ©jalantikus

Cara ubah semua smartphone jadi wireless charging selanjutnya adalah membeli beberapa komponen yang dibutuhkan, diantaranya adalah Wireless Charging Pad yang berfungsi sebagai tempat pengisian daya Smartphone dan juga Receiver yang bisa dicolokkan dan ditempelkan pada perangkat Smartphone kita. Terlebih lagi biaya yang harus kita keluarkan hanya Lanjut Baca

Baca Nih: Cara Terapkan Fitur Face ID iPhone X di Semua Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here