Ini Beda iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus, Simak Yuk!

0
1296
Copyright ©Apple

Perbedaan iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus!

OKETEKNO.COM – Tahun 2017 ini menjadi tahun pilihan vendor smartphone Apple dimana di tahun ini vendor dari Amerika tersebut resmi merilis tiga flagship terbaru. Tiga amunisi yang siap merajai pasaran ponsel kelas atas tersebut adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X dimana seri iPhone 8 telah resmi dirilis dengan harga di level 13-15 jutaan rupiah.  Sedangkan iPhone X sendiri dirilis pada Oktober dengan desain berbeda. Desain seri iPhone 8 sendiri jika dilihat memang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni seri iPhone 7 dimana kedua seri tersebut bahkan terlihat cukup identik.

Meskipun seri iPhone 8 dan iPhone 7 terlihat begitu mirip dan identik, keduanya tetap memiliki perbedaan. Sejumlah peningkatan juga disematkan pada seri terbaru yang siap memberikan pengalaman terbaru untuk penggunanya. Berikut ini akan kami ulas mengenai perbedaan iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus agar calon pembeli tidak memiliki keraguan saat akan meminang salah satunya.

Baca Juga Wow! Ternyata iPhone 8 Plus Lebih Berat Dibandingkan dengan Semua Smartphone iPhone

Pertama, perbedaan iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus ini jelas ada pada dimensi yang dimiliki keduanya meskipun menghadirkan bentang layar sama. Untuk iPhone 8 Plus sendiri memiliki dimensi 158.4 x 78.1 dengan ketebalan 7.5 mm serta bobot 202 gram yang sedikit lebih berat. Sementara dimensi iPhone 7 Plus sendiri adalah 158.2 x 77.9 mm dengan ketebalan 7.3 mm serta bobot 188 gram lebih ringan 14 gram. Tak ayal jika casing iPhone 7 Plus tidak cocok dipasang pada iPhone 8 Pluis meskipun keduanya sangat mirip.

iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus
Copyright ©Apple

Kedua, ada pada pemakaian materialnya yakni bahan kaca yang mampu mendukung wireless charging. Vendor Apple membekali iPhone 8 Plus dengan material lebih mewah dimana dikemas dengan dibalut bahan kaca yang diklaim Apple begitu kuat. Bahkan material tersebvut dapat merealisasikan fitur wireless charging serta membuat desainnya berkilau mewah. Kendati demikian material yang dikenakan dua smartphone Apple beda generasi ini sama-sama mendukung sertifikasi IP67 tahan debu dan air.

Ketiga, perbedaan pasti antara iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus ada pada usungan chipset yang ditawarkan. iPhone 8 Plus hadir dengan chipset A11 Bionic terbaru yang lebih tangguh dibandingkan A10 yang ditanam pada iPhone 7 Plus. Bahkan performa chipset A11 Bionic melalui AnTuTu Bencmark menembus skor 200 ribu sekaligus mendaulat iPhone 8 Plus menjadi smartphone paling cepat saat ini.

Baca Juga Waduh, Permasalahan Fatal Terjadi Lagi Pada iPhone 8 Plus

Keempat, perbedaan keduanya ada pada bekalan kamera meskipun sama-sama menawarkan dukungan dua kamera belakang beresolusi 12 MP. Namun kamera belakang iPhone 8 Plus lebih gahar diomana dijejali sejumlah fitur menarik seperti Light Potrait untuk foto dengan efek yang keren contohnya Bokeh. Selain itu ada fitur Scene untuk menghasilkan foto 3D juga dukungan Augmented Reality. Bahkan kameranya mampu menghasilkan videop berkualitas 4K @60fps dengan slow motion Full HD 240fps.

Kelima, perbedaan pasti antara iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus ada pada baterainya. Dengan performa lebih tangguh, iPhone 8 Plus memiliki kapasitas baterai blebih kecil dibandingkan pendahulunya. Apple iPhone 8 Plus ditenagai baterai 2675 mAh meskipun chipset A11 berpadu iOS 11 diklaim lebih hemat baterai. Selain iotu8 baterainya juga telah mendukung fitur pengisian daya yang lebih cepat.

bACA jUGA Sama-Sama Dijatuhkan, Kuat Samsung Galaxy Note 8 atau iPhone 8 Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here