Benarkah Huawei Mate 10 Bekali Dukungan Fitur yang Mirip Samsung Dex?

0
568
copyright ©frandroid

Benarkah Huawei Mate 10 Bekali Dukungan Fitur yang Mirip Samsung Dex?

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu Samsung telah meluncurkan Smartphone terbarunya ke publik yang dibekali dukung fitur teknologi terbaru yakni Samsung Dex yakni Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Fitur ini memungkinkan sang pengguna perangkat tersebut dapat menikmati dan mengoprasikannya melalui Dekstop yang sudah terhubung dengan dock dan Smartphone.

Namun baru-baru ini sebuah informasi datang dari salah satu perusahaan Smartphone Tiongkok yakni Huawei, perusahaan berlogo kipas merah itu dikabarkan juga akan memberikan dukungan fitur serupa dengan Samsung Dex di perangkat Smartphone yang akan diriliskannya dalam waktu dekat yakni Huawei Mate 10.

Simak Nih: Huawei Honor 9 Siap Hadir di India Dalam Waktu Dekat, Kapan?

MirAxess Yanis Anteur selaku CEO Huawei sendiri yang mengkalim jika Huawei Mate 10 ini nantinya akan hadir dengan bekalan fungsionalitas gaya PC, “Untuk saat ini kami merekomendasikan untuk menggunakan Mirabook dengan Galaxy S8 untuk DeX dan Windows Phones for Continuum. Saya juga punya berita rahasia untuk Anda (sic), smartphone Huawei baru yang diumumkan pada tanggal 16 Oktober akan memiliki fitur seperti DeX dan kompatibel juga dengan Mirabook.” Begitulah yang diungkapkan oleh Yanis.

copyright ©frandroid

Dengan begini kemungkinan Huawei Mate 10 juga akan dilengkapi dengan sebuah dok dekstop seperti yang dibekalkan juga pada galaxy S8 untuk disambungkan ke perangkat layar yang lebih besar. Dengan adanya dukungan Miracast pada beberapa perangkat Smart TV di pasaran tentunya sang pengguna nantinya tidak kesulitan jika ingin menemukan layar besar yang kompatibel dengan Huawei Mate 10.

Ketahui Yuk: Berikut Penampakan Huawei Mate 10 yang Diunggah Oleh Evan Blass

Selain itu dashboard dekstop yang turut dibekalkan pada perangkat Smartphone terbaru Huawei ini kemungkinan juga akan membawa dukungan koneksi nirkabel yang mana memungkinkan sang pengguna menampilkan Huawei Mate 10 ke layar yang memiliki ukuran jauh lebih besar dengan memanfaatkan teknologi Miracast.

Beberapa waktu yang lalu perusahaan Huawei juga telah meriliskan sebuah teaser Video dari Huawei Mate 10 yang mengunkapkan jika perangkat besutannya ini bukanlah Smartphone, lalu perangkat apakah itu bisa diketahui di sini. So kita nantikan saja kejutan apalagi yang akan dihadirkan oleh Huawei pada perangkat gaharnya yang satu ini.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here