Saat Ini Google Tengah Persiapkan Layanan Keamanan Khusus Untuk Orang Penting, Seperti Apa?

0
1225
copyright ©livemint

Saat Ini Google Tengah Persiapkan Layanan Keamanan Khusus Untuk Orang Penting, Seperti Apa?

Oketekno.comGoogle memang selalu berusaha untuk terus melayani pelanggannya senyaman mungkin, hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai pembaruan dan penambahan fitur serta layanan terbaru yang ditawarkan oleh perusahaan asal Amerika tersebut.

Kali ini Google dikabarkan juga sedang menyiapkan sistem keamanan terbaru yang mana dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh penggunanya sebaik mungkin. Akan tetapi fitur keamanan terbaru dari Google ini nantinya hanya akan ditujukan kepada beberapa orang spesial saja dengan kata lain bukan orang biasa.

Simak Nih: Apple Beralih Gunakan Google dan Hempas Microsoft Bing, Kenapa?

Menurut informasi yang didapat dari sumber anonim program keamanan terbaru besutan Google ini nantinya akan dinamakan Advanced Protection Program. Selain itu program ini juga akan diluncurkan bulan depan yang mana dapat diterapkan di beberapa layanan Google seperti G-Drive, Gmail, dan lain sebagainya.

copyright ©engadget

Program keamanan terbaru dari Google ini nantinya akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan sistem yang sedang dijalankan saat ini karena dibekali dengan perangkat tambahan alias kunci fisik. Jadi sang pengguna layanan Google Advanced Protection Program ini nantinya akan dibekali dengan kunci fisik untuk menambah keamanan akun resmi miliknya.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Update Google Play Store Secara Otomatis

Jika kita baca dari berbagai sumber kunci fisik pertama ini nantinya akan berwujud sebuah USB Flash Drive yang sudah diisi dengan Software khusus untuk mencegah orang ketiga guna mengintip seluruh informasi yang dimiliki oleh akun tersebut. Nah, untuk mengaksesnya orang penting pengguna layanan Google ini juga memerlukan kunci fisik kedua.

Dengan adanya dua kombinasi kunci ini keamanan dapat terjaga lebih ketat nantinya, sayangnya perusahaan Google masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai layanan keamanan terbarunya ini, namun salah satu sumber media menyebutkan jika raksasa mesin pencari ini memiliki rencana jangka panjang yang juga termasuk untuk mempersiapkan pembaruan secara berkala untuk program keamanan terbarunya ini.

Karena itulah perusahaan Google hanya menujukan layanan keamanan terbarunya yang satu ini hanya kepada beberapa orang penting seperti Politikus, eksekutif perusahaan ternama, raja, dan beberapa lainnya mengingat kerumitan proses saat pembuatannya.

baca juga: cara menghapus akun google di smartphone android dengan mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here