Penampakan Oppo F5 di Filipina, Seperti Apa ?

0
680
Copyright ©techpinas

Oppo F5 Mulai Terlihat di Filipina, Intip Yuk!

OKETEKNO.COM – Gembar-gembor vendor smartphone Oppo akan menghadirkan ponsel android terbaru bertajuk Oppo F5 memang semakin santer terdengar. Sejumlah spekulasi terkait spesifikasi dan desain penerus Oppo F3 ini pun mulai berseliweran di dunia maya. Kini para pecinta gadget yang menantikan perangkat ini nampaknya akan mendapatkan titik terang lantaran perangkat Oppo F5 mulai menampakkan diri di Filipina. Lantas seperti apa desain dan fitur yang akan dibawakan ?

Mengusung kode nama F5, sudah pasti perangkat ini menjadi seri terbaru penerus Oppo F1 dan Oppo F3 series dimana lebih mengedepankan fitur kamera selfie dengan tagline ‘selfie expert’. Seperti yang kita ketahui, vendor Oppo sendiri dikenal kerap merilis smartphone selfie semenjak 2016 silam.

Baca Juga Bocoran Desain Oppo F5 Beserta Spesifikasi Dual Kamera Selfie

Sebelumnya bocoran mengenai Oppo F5 sendiri belum banyak terkuak di media. Namun sebuah situs yang berasal dari Filipina yaitu Noypigeeks bahkan mampu mengungkap seperti apa wujud sesungguhnya dari smartphone Oppo F5 yang dikabarkan akan rilis pada penghujung tahun 2017. Di laman tersebut bahkan telah memperlihatkan sebuah poster promosi dari Oppo F5 dalam sebuah mall di Manila.

Dalam poster tersebut, terlihat dua brand ambassador dari Oppo Filipina yaitu Alden Richards serta Sarah Geronimo. Keduanya terlihat sedang menggeggam satu unit smartphone masing masing berwarna hitam dan merah yang diduga merupakan smartphone Oppo F5.

Penampakan Oppo F5
copyright ©Istimewa

Dalam poster yang terpampang tersebut memang tidak memperlihatkan spesifikasi Oppo F5 secara gamblang. Hanya saja kita dapat mengetahui lebih jelas bahwa kedua smartphone yang diduga F5 di poster tersebut mengalami perubahan pada desainnya dibanding seri F3.

Baca Juga Smartphone Baru Oppo Usung Fitur Near Display & Dual Kamera, Seperti Apa ?

Jika diperhatikan lebih dekat, maka Oppo F5 diduga tidak akan lagi membawakan tombol ‘home’ pada bawah layar layar lapangnya. Bahkan sensor fingerprint pun mengalami perubahan tempat yang sebelumnya didepan kini disematkan di belakang bodi smartphone.

Lantaran sensor sidik jarinya mengalami perubahan tempat maka spekulasi yang muncul smartphone Oppo F5 ini akan mengusung konsep layar bezelless (Full screen/nyaris tanpa bezel). Konseop layar tanpa bezel sendiri saat ini memang tengah menjadi trend sehingga para produsen ponsel berlomba-lomba menghadirkannya. Bahkan rumor yang merebak menyebutkan Oppo F5 akan mengusung bentang layar seluas 6 inchi dimana didukung resolusi FHD+ serta aspek rasio 18:9 layaknya ponsel kelas atas Samsung.

Rumor yang berhembus juga menyebutkan Oppo F5 akan dirilis di penghujung tahun 2017 siap menjadi produk andalan di awal tahun 2018 bersama Oppo R11S. Namun akankah Oppo F5 hadir di Indonesia ? Jawabannya kita nantikan saja apalagi mengingat seri Oppo F3 cukup sukses di pasar Indonesia. So, tak menutup kemungkinan Oppo F5 rilis di Indonesia.

Baca Juga Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo R11s Plus Terbaru Oktober 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here