Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

0
1470
Copyright ©oketekno

Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Oketekno.com – Semakin maju dunia teknologi semakin canggih juga perangkat yang dibuat dan dibutuhkan, tidak lain hal ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi yang semakin lama juga semakin berat untuk dijalankan karena beberapa fitur yang dibekalkan juga semakin banyak.

Dengan begini, jika kalian tetap menggunakan Smartphone lama maka tidak akan bisa mengikuti perkembangan aplikasi terbaru saat ini karena kinerja yang dibutuhkan kurang mencukupi. Akan tetapi jika kalian memaksa maka lag lah yang selalu menghampiri pada Smartphone kalian, sangat menjengkelkan bukan jika sedang asyik browsing, main game, maupun streaming video tiba-tiba perangkat yang kita gunakan lag atau bahkan hang.

Simak Nih: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Layar Smartphone

Cara yang paling ampuh mengatasi permasalahan tersebut yakni membeli Smartphone baru yang memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan saat ini. Akan tetapi beberapa orang pasti memiliki alasan sendiri untuk tetap menggunakan perangkatnya yang lama, so bagi kalian yang ingin tetap seperti itu tidak masalah karena saya akan berikan beberapa aplikasi yang mungkin bisa kalian coba gunakan untuk meningkatkan kinerja Smartphone kalian lebih lancar lagi.

Langsung saja simak daftar aplikasi terbaik untuk meningkatkan performa Smartphone berikut ini:

Copyright ©ponselbaru

Avast Cleanup & Boost

Copyright ©youtube

Kebanyakan pengaturan default Smartphone ialah mengumpulkan sampah dan juga cache supaya akses untuk kegiatan yang pernah dilakukan dapat dilakukan lebih cepat, namun seiring menumpuknya file semacam itu bukannya mempercepat malah kinerjanya yang tidak stabil sehingga timbullah Lag.

Baca Yuk: Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

Dengan begitu kalian bisa tuh atasi permasalahan seperti itu dengan menggunakan aplikasi Avast Cleanup & Boost yang mana difungsikan untuk menghapus sampah, file cache yang berlebihan, thumbnail yang tidak terpakai dan beberapa file tidak penting lainnya. Jika Smartphone kalian sudah bersih dari sampah tersebut maka kinerja perangkat akan menjadi maksimal kembali.

CCleaner

Copyright ©ccleaner

Beberapa Smartphone memang sudah dibekali dengan aplikasi yang satu ini, namun beberapa perangkat yang tidak dibekali bisa juga mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Fungsi yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini juga tidak terlalu jauh dengan aplikasi di atas tadi yakni sama-sama dapat mempercepat kinerja Smartphone kalian.

Ccleaner ini dapat membersihkan berbagai file sampah dan juga membebaskan pemakaian RAM berlebih pada aplikasi-aplikasi yang kurang dibutuhkan sehingga performa dapat berjalan lebih optimal lagi. Selain itu, Ccleaner juga dapat melepas atau uninstall beberapa aplikasi yang kamu rasa tidak begitu dibutuhkan sehingga Smartphone kalian lebih cepat lagi karena tidak banyak aplikasi yang terinstall pada perangkat.

Ketahui Juga: Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Smart Booster

Copyright ©googleplay

Aplikasi ini fungsinya juga masih sama dengan yang lainnya yakni tetap membersihkan sampah seperti cache, file yang sudah usang dan tidak layak pakai, serta melepaskan kapasitas RAM yang termakan oleh beberapa aplikasi berat. Terlebih lagi Smart Booster ini dapat mengehentikan alias menutup beberapa aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang Smartphone, dengan begini tidak hanya performanya saja yang tambah melainkan daya tahan baterai dapat bertahan lebih lama lagi.

Simak Nih: Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

LSpeed

Copyright ©xda

Daftar aplikasi terbaik untuk meningkatkan performa Smartphone selanjutnya ini bisa dibilang cukup ampuh jika dibandingkan dengan yang lainnya karena fitur yang dibekalkan terbilang cukup lengkap dan sangat cocok banget untuk pengguna yang membutuhkan performa gaming yang memuaskan.

Sayangnya untuk memasang aplikasi LSpeed ini sang pengguna harus me-root Smartphone miliknya terlebih dahulu karena untuk kebutuhan mengubah beberapa kernel bawaan demi meningkatkan performa yang luar biasa. selain itu aplikasi yang satu ini juga dapat membersihkan beberapa file cache maupun junk atau bahkan yang tidak dibutuhkan lainnya.

Ketahui Yuk: Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!

AVG Cleaner

Copyright ©AVG

Aplikasi peningkat performa AVG Cleaner ini sendiri bisa dibilang memiliki cukup banyak fitur menarik dan bermanfaat, tidak hanya dapat meningkatkan performa Smartphone kalian saja melainkan riwayat jelajah browser kalian juga dapat dihapus oleh aplikasi yang satu ini hanya dalam satu klik saja. Terlebih lagi AVG Cleaner ini juga dapat mengatasi Smartphone yang overheat loh, keren bukan?

Lanjut Baca: Daftar Aplikasi Tambah RAM Android Terbaik Saat ini

Greenify

Copyright ©readoneit

Daftar aplikasi terbaik untuk meningkatkan performa Smartphone berikutnya adalah Greenify, fungsinya juga masih sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya yakni meningkatkan performa Smartphone lebih cepat lagi, namun dengan cara yang berbeda. Greenify ini akan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang alias hibernasi, jika tidak dibuka lagi maka aplikasi tersebut juga tidak akan berjalan di latar belakang.

Greenify memiliki 2 varian yakni root dan juga non root, sudah jelas bukan kalau varian root fitur dan cara yang dapat dinikmati pengguna lebih banyak jika dibandingkan yang non root. Semuanya dapat kalian unduh secara gratis di Google Play Store.

Simak Yuk: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

360 Security

Copyright ©androidauthority

Memang aplikasi yang satu ini banyak yang mengira hanya sebagai antivirus saja, jika kalian juga beranggapan seperti maka salah besar karena aplikasi ini juga mampu meningkatkan performa Smartphone kalian dengan cara membebaskan pemakaian RAM berlebih, dapat mengehentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang juga, selain itu ada menu shortcut senter juga bagi perangkat yang mendukungnya.

Jadi 360 Security ini tidak hanya menjamin keamanan Smartphone kalian saja melainkan dapat menghasilkan performa yang lebih berkualitas lagi.

Itulah Daftar aplikasi terbaik untuk meningkatkan performa Smartphone yang bisa kalian buktikan sendiri manfaat dan perubahan yang terjadi pada perangkat kalian, terlebih lagi semuanya juga sudah tersedia secara gratis di Google Play Store, so tunggu apalagi? Buruan download.

baca juga: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here