Harga Huawei Nova 2i dan Spesifikasi, Smartphone Fullview 4 Kamera Bertenaga

0
1871
Spesifikasi Huawei Nova 2i
Copyright ©Phonearena

Harga Huawei Nova 2i Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Nova 2i Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel Huawei kembali merilis perangkat terbaru ke pasaran yakni smartphone bertajuk Huawei Nova 2i. Perangkat ini hadir dengan membawakan spesifikasi yang cukup garang dan tangguh salah satunya adalah mengusung bekalan empat buah kamera. Bukan hanya itu saja, dibekalkan pula layar lega fullview yang siap memanjakan pengguna saat bernavigasi. Harga Huawei Nova 2i sendiri dilepas menyasak segmen pasar kelas menengah atas dalam balutan desain premium.

Perangkat Huawei Nova 2i ini sendiri resmi diperkenalkan dan dirilis pada September 2017 dengan mengusung bentang layar lapang yang membuatnya lebih layak disebut phablet. Bukan hanya itu saja, Huawei Nova 2i juga telah ditenagai dengan processor tangguh dari HiSilicon serta dibekali epat buah kamera masing masing dual kamera pada sisi depan dan belakang. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Huawei Nova 2i dibawah ini.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 7X, Phablet Octa-core Gahar dengan Harga Bersahabat

Review Spesifikasi Huawei Nova 2i

Nampaknya vendor Huawei tak ingin kalah dengan sejumlah vendor lain salah satunya Samsung dengan merilis smartphone berbezel tipis. Huawei Nova 2i hadir dengan layar super lapang berdiagonal 5.9 inchi dimana mengusung konsep layar fullview atau rasio 18:9 dalam dukungan bezel tipis dan sisi melengkung. Layar tersebut telah dibekali dengan dukungan panel AMOLED capacitive touchscreen kaya akan warna mencapai 16.7 juta. Apalagi layar tersebut juga semakin jernih dengan dipertajam resolusi 2160 x 1080 pixels berkepadatan 401 ppi per inchinya. Permukaan layarnya yang cukup lapang mendukung kemampuan multitouch serta telah diperkuat dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass.

Layar fullview Huawei Nova 2i yang memang lapang menjadikan perangkat ini memiliki dimensi yang memang besar. Dimensi phablet berlogo kipas merah ini mencapai 156.2 x 75.2 mm dengan bodi yang begitu ramping yakni berketebalan hanya 7.5 mm saja. Bukan hanya itu, keempat sudutnya dibuat membuat dengan sisi-sisi layar melengkung elegan. Bodinya dibalut material metal dalam pilihan warna emas dan hitam. Hal itu menjadikan bobot Huawei Nova 2i mencapai 164 gram. Sekilas desainnya mirip dengan Huawei Mate 10 Lite.

Spesifikasi Huawei Nova 2i
Copyright ©Phonearena

Jaringan dan konektivitas dalam Huawei Nova 2i ini sendiri terbilang cukup lengkap. Di dalamnya telah dibekalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA hingga jaringan tercepat 4G LTE. Pengguna dapat mengakses internet dengan speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Beberapa konekivitas juga disematkan dalam Huawei Nova 2i ini diantaranya bekalan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media pemindah data diantaranya Bluetooth, microuSB, USB OTG hingga NFC. Hanya saja Huawei Nova 2i hadir dengan tipe Hybrid Dual SIM yang memungkinkan pengguna hanya dapat menikmati Single SIM jika memasang kartu microSD.

Simak Nih: Cara Perbaiki MicroSD Tidak Terbaca di Smartphone

Mengupas lebih lanjut spesifikasi Huawei Nova 2i pada dapur pacu yang disematkan dengan label harga menengah. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset HiSilicon Kirin 659 dengan dukungan processor Octa-core berkecepatan 2.3 GHz yang menghasilkan kinerja tangguh dan menjanjikan. Bahkan perforrma Huawei Nova 2i ini mampu mendukung multitasking cepat tanpa lag lantaran diperkuat RAM 4 GB yang siap menjadi pesaing sejumlah phablet dari Asus, Xiaomi hingga Samsung. Pengguna juga akan dimanjakan dengan kualitas grafis mulus dari GPU Mali-T830 MP2 sehingga lebih mantap saat bermain game dan menonton video.

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam ponsel Huawei Nova 2i ini sendiri mengusung Android OS v7.0 Nougat dalam dukungan antarmuka EMUI 5.1 yang friendly. Banderolan harga Huawei Nova 2i yang memang tidak dapat dikatakan murah ini juga telah dibekali oleh kapasitas penyimpanan internal 64 GB siap menampung berbagai macam file pengguna. Bahkan jika merasa kurang lapang, pengguna masih dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga 128 GB menggunakan slot SIM 2.

Artikel Terkait:
Huawei P10
Huawei P9 Plus
Huawei P9 Lite
Huawei Mate 9
Huawei Mate S
Huawei Honor Note 8

Menilik lebih lanjut pada bekalan kamera phablet Huawei Nova 2i yang memiliki empat buah kamera. Di bodi belakangnya telah disematkan dual kamera masing-masing bersolusi 16 MP dan 2 MP yang telah ditunjang fitur LED Flash, Autofocus, OIS Sensor hingga Bokeh Mode layaknya Xiaomi Mi A1 dengan banderolan harga lebih terjangkau. Selain itu kameranya begitu menjanjikan dalam merekam video yang menawarkan kualitas Full HD [email protected] dalam dukungan Slow Motion Video.

Sementara untuk kebutuhan selfie, pengguna Huawei Nova 2i juga dibekali dengan dua buah kamera menghadap kedepan. Resolusi kamera depannya masing masing 13 MP dan 2 MP yang bekerja bersama-sama didukung lensa wide angle serta kemampuan Blur Effect. Alhasil pengguna dapat leluasa berselfie dengan hasil super jernih bahkan melakukan perekaman video selfie hingga melakukan aktvitas video call atau video chatt, bahkan bisa dibilang sedikit lebih canggih jika dibandingkan dengan Oppo F3.

Baca Juga Huawei Honor 9 Siap Hadir di India Dalam Waktu Dekat, Kapan?

Kelebihan Huawei Nova 2i yang dimiliki lainnya adalah telah dibekali sensor fingerprint pada bodi belakangnya. Bukan hanya itu dibekalkan pula fitur HiFi Audio Chip yang membuat kualitas audionya cemerlang. Semua aktivitas dalam phablet Huawei Nova 2i ini ditenagai oleh baterai Li-Ion 3340 mAh bertipe Non Removable. Baterai tersebut tidak dapat dilepas pasang dan mampu bertahan siaga mencapai 280 jam. Huawei Nova 2i juga didukung teknologi Smart Power Saving hingga Quick charge. Update harga Huawei Nova 2i terbaru cek dibawah ini.

Harga Huawei Nova 2i

Harga Huawei Nova 2i Baru : Rp 4.4 Jutaan

Harga Huawei Nova 2i Bekas : Rp –

SMartphone Huawei Nova 2i resmi dirilis pada 2 Oktober 2017 mendahului peluncuran Huawei Mate 10. Hadir dengan sejumlah fitur mewah, phablet ini siap menyasak segmen pasar kelas menengah. Harga Huawei Nova 2i terbaru dilepas Rs 21385 atau setara Rp 4.4 jutaan per unit dalam warna emas dan hitam. Untuk kehadirannya di Indonesia sendiri dikatakan akan tiba dalam waktu dekat, so kita nantikan saja berita selanjutnya.

Spesifikasi Huawei Nova 2i

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 2300 / 1900/ 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2500
Speed HSPA Plus 42 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Optional Single SIM)
Dimension 156.2 x 75.2 x 7.5 mm
Weight 164 g
DISPLAY Display type AMOLED capacitive touchscreen (Bezel-Less Display, Rounded Display Corners), 16.7M colors
Display size 5.9 inches (~76.5% screen to body ratio)
Resolution 2160 x 1080 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– EMUI 5.1
Chipset HiSilicon Kirin 659
CPU Octa-core 2.3 GHz Processor
GPU Mali-T830 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2 with aptX
USB microUSB v2.0, USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP + 2 MP ( Dual Cameras), LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voicce Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, OIS Sensor, Audio Photo, Delayed Shutter, After Focus, Bokeh Mode
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera Dual Camera (13MP + 2MP), Flash Camera
– 120 Degree Wide Angle, f/2.0 Aperture, Blur Effect)
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Barometer, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Aluminum Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Dual Mic With Noise Cancellation
– HiFi Audio Chip
– Smart Power Saving Technology
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3340 mAh Battery
– Quick Charge
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 40 h

Itulah ulasan mengenai harga Huawei Nova 2i terbaru dan spesifikasi lengkap yang mampu saya sampaikan pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang tengah mencari informasi terkait smartphone anyar dari Huawei.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here