Saat Ini Apple Tengah Selidiki Masalah Pembengkakan Baterai Pada iPhone 8 Plus

0
1040
Copyright ©detikinet/oketekno

Saat Ini Apple Tengah Selidiki Masalah Pembengkakan Baterai Pada iPhone 8 Plus

Oketekno.com – Telah kita ketahui bersama jika ketiga perangkat Smartphone iPhone telah resmi diriliskan bulan lalu atau tepatnya tanggal 12 September 2017 sehari setelah peluncuran Xiaomi Mi Mix 2, dari ketiga Smartphone iPhone itu masih 2 saja yang sudah melenggang di pasaran yakni iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus.

Akan tetapi beberapa berita tidak menyenangkan datang menghampiri iPhone 8 Plus ini, awalnya mengenai earpiece yang cukup mengganggu, setelah itu salah seorang pengguna yang berada di Taiwan juga mengalami permasalahan pada baterai perangkat iPhone terbarunya itu.

Simak Nih: Makin Keren, iPhone 8 Plus Miliki Daya Tahan Baterai Paling Lama

Memang cukup membahayakan permasalahan kedua yang dialami oleh pengguna iPhone 8 Plus ini, pasalnya jika tidak dilakukan tindakan secara cepat bisa-bisa malah meledak, untungnya tidak sampai seperti itu sang pengguna langsung mengambil tindakan yakni mencabut charger dari perangkat.

Copyright ©teknorakyat

Yang melaporkan permasalahan baterai pada iPhone 8 Plus ini mengaku jika ia sudah menggunakan charger resmi besutan Apple yang telah dibeli olehnya. Sedangkan untuk pengguna kedua yang melaporkan malah belum sama sekali menggunakan perangkat miliknya karena dari awal ia membelinya ketika di buka sudah dalam keadaan membengkak baterainya.

Dengan membengkaknya baterai dari iPhone 8 Plus ini menyebabkan teknologi panel layar yang tersematkan terdorong ke atas alias mau copot dari body-nya. Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Apple, akan tetapi salah seorang dalam perusahaan tersebut mengungkapkan jika pihaknya saat ini tengah menyelidiki kasus ini sebelum memberikan penjelasan lebih lanjut ke publik.

Ketahui Yuk: Bos Geekbench Dibikin Kagum dengan Duo iPhone 8, Kenapa?

Hingga saat ini masih dua perangkat iPhone 8 Plus saja yang memiliki permasalahan seperti itu, dan yang lainnya terlihat masih aman-aman saja, sehingga kedua Smartphone iPhone tersebut merupakan produk gagal diantara semuanya. Untuk solusi yang diberikan oleh Apple saat ini ialah mengganti perangkat tersebut dengan yang baru.

Memang permasalahan seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi pada perangkat Galaxy Note 7 tahun lalu dengan tingkat perbandingan 1:20.000 sehingga cara mengantisipasinya yakni Samsung memutuskan untuk menarik kembali seluruh produk Smartphone tersebut.

Lalu bagaimana dengan iPhone 8 Plus ini? Kita harapkan saja cukup sampai disini saja permasalahan yang terjadi pada perangkat iPhone yang satu ini karena bekalan spesifikasi dan fiturnya yang gahar sangat disayangkan jika harus ditarik kembali.

baca juga: inilah perbedaan iphone 8 plus dan iphone 7 plus, apa saja ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here