Inilah Presentase Pengguna Android Oreo Hingga Saat Ini di Seluruh Dunia

0
822
crop by; oketekno

Inilah Presentase Pengguna Android Oreo Hingga Saat Ini di Seluruh Dunia

Oketekno.com – Pada saat insiden gerhana matahari yang melintas di Amerika, nampaknya perusahaan Google memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan sistem operasi terbarunya juga yakni Android Oreo pada tanggal 21 Agustus 2017 lalu.

Memang fitur terbaru yang turut dibekalkan untuk sistem operasi terbaru besutan Google ini bisa dibilang cukup banyak jika dibandingkan versi sebelumnya yakni Android Nougat. Untuk pengoperasiannya sendiri juga bisa dibilang lebih mudah dan cepat karena adanya perubahan beberapa fungsional yang sudah dikembangkan oleh Google.

Simak Yuk: Yeey, Huawei Mate 9 Segera Dapatkan Update Android Oreo

Dengan adanya beberapa fitur menarik yang dibekalkan pada Android Oreo ini kira-kira berapa sih presentase pengguna Smartphone Android yang sudah menginstallnya? Berikut hasil yang diunggah oleh Google.

Copyright ©electronicsweekly

Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat Smartphone yang mendapatkan dukungan update Android Oreo sepenuhnya pertama kali ialah Google Pixel 2, Google Pixel XL 2, dan beberapa perangkat Smartphone Android One lainnya. Kemudian di susul oleh beberapa perangkat yang berasal dari vendor lain salah satunya yakni Huawei Mate 10.

Perangkat terbaru besutan Huawei itu saat ini masih belum masuk di pasaran, namun Google seakan terburu-buru untuk memasukkan versi terbaru Android miliknya ini kedalam statistik distribusi Google untuk bulan Oktober.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Selama ini yang menjalankan OS Android Oreo hanya Pixel dan juga Nexus saja, sangat wajar saja jika statistik yang diperoleh sistem operasi terbaru ini belum mencapai 1% dari seluruh sistem operasi yang terinstall di Smartphone Android seluruh Dunia karena perangkat yang mendapatkan dukungan update masih belum begitu banyak dan maksimal.

Dengan begini Google masih belum mencapai tujuannya untuk meraih pengaruh yang besar dengan sistem operasi Android Oreo miliknya ini karena hanya 0.2% saja dari keseluruhan OS Android yang terinstall di Dunia, untuk saat ini OS Marshmallow yang memimpin karena pemakainya sekitar 32% dari keseluruhan, setelah itu diikuti oleh Android V5.0 Lollipop dengan presentase sebesar 27.7%.

Google memberikan pernyataan jika data yang diperoleh tersebut dikumpulkan selama 7 hari berturut-turut mulai tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2017 yang lalu.

baca juga: awas, setelah install android oreo smartphone reboot mendadak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here