Wow, Teknologi Kamera iPhone X Lebih Maju Dua Setengah Tahun Dibanding Kamera Android

0
770
Copyright ©dpreview

Wow, Teknologi Kamera iPhone X Lebih Maju Dua Setengah Tahun Dibanding Kamera Android

Oketekno.com – Dunia Smartphone banyak mengalami perubahan ketika Trio Smartphone iPhone resmi diperkenalkan kepada publik, pasalnya ketiga Smartphone besutan Apple itu menggunakan beberapa teknologi baru dan juga canggih nan modern, salah satunya yakni teknologi Chipset terbaru yang dibekalkan yakni A11.

Dengan menggunakan teknologi Chipset tersebut iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menjadi perangkat dengan perolehan skor kinerja tertinggi dari seluruh perangkat Smartphone yang sudah beredar di pasaran saat ini. Tidak hanya itu, sebelumnya duo iPhone 8 ini juga diklaim memiliki teknologi kamera terbaik setelah diuji coba oleh DxOMark saat ini.

Baca Juga: Saat Ini Apple Tengah Selidiki Masalah Pembengkakan Baterai Pada iPhone 8 Plus

Lalu bagaimana ketika perangkat spesial Apple bernama iPhone X yang telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu beredar di pasaran, apa yang terjadi?

Copyright ©youtube

Salah satu analis senior dari KGI Securities yang bernama Ming-Chi Kuo mengatakan jika teknologi kamera yang dibekalkan pada iPhone X ini satu hingga dua tahun lebih canggih jika dibandingkan dengan teknologi kamera yang tersematkan pada perangkat Smartphone Android.

Hal itu telah diungkapkan olehnya beberapa waktu yang lalu, namun ia memperbarui pernyataan tersebut jika teknologi kamera true Depth yang dibekalkan pada iPhone X ini dipastikan dua setengah tahun lebih maju jika dibandingkan dengan kamera yang dimiliki oleh beberapa perangkat flangship Android.

Simak Nih: Apple Turunkan Jumlah Pesanan Komponen iPhone X, Kenapa?

Kemajuan yang cukup signifikan ini dikarenakan teknologi true depth yang tersemat pada perangkat iPhone X ini sangat canggih, dan untuk pasokannya juga sangat terbatas. Selain itu Ming juga mengungkapkan jika perangkat Special besutan Apple ini nantinya hanya mampu terkirim sekitar 30 hingga 35 juta unit saja, perkiraan tersebut nampak diturunkan oleh Ming yang mana sebelumnya ia menyebutkan jika iPhone X akan dikirmkan sebanyak 40 juta unit.

Analis senior yang berasal dari KGI Securities ini juga mengungkapkan jika beberapa perusahaan besar Smartphone seperti Samsung harus mengikuti jejak yang telah dibuat oleh Apple. Hingga saat ini perusahaan asal Korea Selatan itu masih menggunakan kamera dengan sensor 2D untuk fitur keamanan pemindai wajahnya yang mana masih mudah untuk diakali seperti menggunakan foto, beda halnya dengan Face ID milik iPhone X yang diklaim jauh lebih aman.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here