Horeee, Kini Pengguna Tetap Bisa Upload Video di Google Photos Saat Koneksi Lemot Sekalipun

0
1019
Copyright ©wikigain

Horeee, Kini Pengguna Tetap Bisa Upload Video di Google Photos Saat Koneksi Lemot Sekalipun

Oketekno.comGoogle biasa dijuluki sebagai Raksasa Internet karena hampir seluruh umat manusia memang menggunakan berbagai layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Nah baru-baru ini perusahaan asal amerika tersebut telah memberikan pembaruan untuk salah satu aplikasi besutannya yakni Google Photos.

Update yang diberikan oleh Google untuk aplikasinya yang satu ini bisa jadi membuat para penggunanya sangat senang sekali, pasalnya sang pengguna nantinya tetap bisa mengunggah foto maupun video ketika koneksi internet buruk alias lemot karena adanya bantuan dari fitur terbaru yang dibekalkannya ini.

Simak Nih: Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Video di Smartphone Android

Aplikasi Google Photos ini termasuk ke dalam kelas layanan cloud besutan google yang mana memang sangat praktis dan sederhana bahkan cukup aman untuk menyimpan berbagai foto dan juga video, awalnya memang sangat menjengkelkan jika kita ingin upload video namun koneksi yang kita miliki sangat lemot, akan tetapi setelah adanya penambahan fitur terbaru ini kegiatan mengunggah file akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Copyright ©wikigain

Untuk cara kerja dari fitur ini adalah menggunakan sistem 2 kali unggahan pada video tersebut. Pertama, Google Photos akan mengompres atau mengecilkan ukuran file yang akan kalian unggah sehingga file tersebut tetap bisa diunggah meski dalam keadaan koneksi lemot sekalipun.

Simak Juga: Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Setelah itu, jika sang pengguna Google Photos ini menemukan koneksi yang stabil dan lancar seperti Wi-Fi, maka secara otomatis aplikasi besutan Google yang satu ini akan mengunggah versi tingginya dan menukarnya dengan video yang telah di upload pertama tadi.

Fitur ini bekerja dengan sendirinya, jadi sang pengguna tidak perlu untuk mengaturnya terlebih dahulu karena ketika koneksi yang lemot telah terdeteksi fitur terbaru Google Photos ini akan aktif dengan sendirinya. Sayangnya perusahaan asal Amerika itu tidak menyebutkan secara pasti berapa kapasitas yang diunggah ketika koneksi dalam keadaan yang lemot.

Fitur ini sekarang juga sudah tersedia di Google Photos versi 3.6, so bagi kalian yang suka backup foto dan video di aplikasi Google yang satu ini buruan download maupun update secara gratis di Google Play Store.

baca juga: Saat Ini Google Tengah Persiapkan Layanan Keamanan Khusus Untuk Orang Penting, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here