Anda Bingung Memilih? Tenang, Kini Instagram Dapat Polling Pendapat dari Pengguna Lain

0
652
Copyright ©bestle

Anda Bingung Memilih? Tenang, Kini Instagram Dapat Polling Pendapat dari Pengguna Lain

Oketekno.com – Siapa sih yang kurang familiar dengan Instagram? Mungkin hanya beberapa kalangan saja ya. Nah, baru-baru ini salah satu fitur Instagram yang bernama Instagram Stories telah mendapatkan pembruan yakni sang pengguna nantinya dapat menempelkan stiker untuk pemungutan suara terbanyak alias polling.

Fitur ini telah tercipta karena adanya kerja sama dengan aplikasi pihak ketiga yakni “polly”, hal ini juga telah diungkapkan sendiri oleh Instagram secara resmi, “Anda bisa bertanya dan melihat jawaban dari teman-teman yang memberikan vote” seperti itulah yang diungkapkan oleh perwakilan aplikasi sosial media tersebut.

Baca Yuk: Cara Menyembunyikan Akun yang Sering Kita Stalk di Instagram

Untuk stiker polling ini sendiri nantinya dapat membantu kalian ketika sedang dihadapkan dengan beberapa pilihan yang cukup rumit, dengan begini sang pengguna nantinya dapat menanyakan pada followers-nya bagaimana dan apa pilihan mereka.

Copyright ©theverge

Perlu diketahui jika fitur ini bukanlah pertama kalinya karena aplikasi Snapchat lebih dulu menghadirkan fitur votting seperti ini, hal ini sudah menjadi kebiasaan Instagram yang selalu menjiplak beberapa fitur terbaru yang telah dihadirkan di Snapchat. Sebelumnya twitter juga sempat menghadirkan fitue semacam ini pada mikroblogging miliknya.

Lalu bagaimana cara menggunakan stiker polling ini di Insta Stories? Langkah pertama yang jelas harus dilakukan adalah dapatkan aplikasi Instagram terbaru saat ini, setelah itu kita ambil foto atau merekam video di Instagram Stories, kemudian kita tap icon stiker dan pilih stiker poll.

Ketahui Nih: Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Jika sudah kalian dapat menuliskan apa yang ingin anda tanyakan kepada followers anda, selanjutnya pertanyaan tersebut akan tersebar bersamaan dengan foto dan juga stiker yang telah kalian sematkan. Kita tunggu saja apa pendapat followers anda nantinya mengenai pertanyaan kalian.

Untuk fitur semacam ini dikalim mampu meningkatkan engagement terhadap para followers kita ketimbang mengobrol secara pribadi melalui chat Instagram karena mereka akan lebih terbuka dan banyak orang yang dapat membantu permasalahan yang sedang kita hadapi.

Stiker polling ini sudah diberikan untuk seluruh aplikasi Instagram di Android maupun iOS, so bagi kalian yang menginginkannya dan belum dapat fitur semacam ini silahkan update terlebih dahulu aplikasi Instagram kalian.

baca juga: Facebook Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Juga Pada Layanannya, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here