Begini Cara Mencegah Smartphone Xiaomi Download Sendiri

0
2208
Cara Mengatasi Xiaomi Download Sendiri
Copyright ©Xiaomi edited by Oketekno

Tips Mencegah Xiaomi Download Sendiri

OKETEKNO.COM – Belakangan ini memang cukup banyak smartphone android yang menawarkan sejumlah fitur lengkap dan premium namun dibanderol dengan harga bersahabat. Salah satunya adalah pilihan smartphone dari vendor Xiaomi. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut memang dikenal kerap kali merilis smartphone berspesifikasi menggoda namun dengan label harga cukup terjangkau di kelasnya. Tak ayal smartphone Xiaomi paling banyak diminati belakangan ini bahkan mampu bersaing di pasar global terutama di Indonesia.

Banderolan harga smartphone Xiaomi yang murah memang dapat dikatakan mewah dan menggoda siapa saja. Namun nyatanya ponsel dari Negeri Tirai Bambu tersebut tidak luput dari kekurangan. Salah satu masalah yang kerap kali dialami para pengguna ponsel Xiaomi adalah seringkali smartphone melakukan download sendiri aplikasi-aplikasi asing yang membuat pengguna merasa kurang nyaman. Lantas bagaimana mencegah smartphone Xiaomi mendownload aplikasi sendiri ?

Baca Juga Xiaomi Pecahkan Rekor Penjualan Selama Bulan September, Inilah Angka yang Diperolehnya!

Bagi sobat yang pernah mengalami kejadian smartphone Xiaomi yang muncul file aplikasi asing dan minta untuk di-install namun sobat tidak pernah merasa download aplikasi tersebut, kini anda dapat mengatasinya. Cara mengatasi Xiaomi download sendiri ini dapat anda coba dan terapkan untuk ponsel android Xiaomi kesayangan anda.

Cara Mengatasi Xiaomi Download Sendiri
Copyright ©Xiaomi edited by Oketekno

Nyaris semua ponsel android Xiaomi terbaru yang menerapkan ROM distributor dipastikan mengalami masalah download aplikasi sendiri. Tidak diketahui hal itu merupakan suatu kesengajaan ataupun tidak. Entah lantaran harga smartphone Xiaomi yang dibanderol murah sehingga hal itu merupakan cara mengeruk keuntungan, tidak diketahui. Apapaun sebabnya, ada cara dan tips mengatasi Xiaomi download sendiri yang dilansir dari laman jalantikus berikut ini.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Telah Nampak di FCC, Akankah Dijual Secara Global?

Cara Mengatasi Xiaomi Download Sendiri

  • Pertama silakan cari aplikasi yang bernama Tube Video, apakah aplikasi tersebut terinstall di ponsel anda. Jika iya, jangan membuka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya silakan menuju menu Settings – Installed Apps. Kemudian cari aplikasi Tube Video
  • Silakan sobat klik Clear Data dan Force Stop
  • Setelah itu silakan pilih Disabled yang berada dibawahnya
Tips Mencegah Smartphone Xiaomi Download Sendiri
Copyright ©jalantikus edited by Oketekno

Dan setelah sobat men-disable aplikasi Tube Video tersebut, maka tidak akan dapat digunakan dan aplikasi tersebut tidak lagi berjalan pada background ponsel. Dengan demikian sobat tidak akan pernah lagi menemukan aplikasi-aplikasi asing yang memang didownload sendiri oleh smartphone Xiaomi anda.

Sekian informasi mengenai tips mengatasi Xiaomi Download sendiri yang dapat saya ulas. Semoga tips dan trik diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat pembaca sekalian pengguna ponsel android Xiaomi.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5 Kamera Ganda, Inilah Buktinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here