Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

0
3879
Copyright ©oktekno

Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

Oketekno.com – Jaringan internet saat ini sudah tersebar luas di beberapa wilayah karena memang kebutuhan orang di Zaman seperti sekarang ini banyak yang mengandalkan jaringan internet untuk aktivitas sehari-harinya, banyak hal yang dapat kalian lakukan jika sudah terhubung dengan internet, mulai dari ngobrol sama teman, video call, belanja, streaming video, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlebih lagi kita dapat mengetahui lokasi seseorang hanya lewat jaringan internet saja tanpa diketahui oleh siapapun termasuk target (keluarga, calon keluarga, pacar, teman, dan lainnya), dengan begini keberadaan mereka dapat kalian ketahui langsung secara pasti dan mereka tidak dapat berbohong lagi.

Baca Nih: Cara Mudah Melacak Keberadaan Pacar Agar Tidak Berbohong Lagi

Cara yang akan diberikan kali ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan yang sebelumnya karena tidak akan membutuhkan bantuan aplikasi ketiga alias murni dari perangkat tersebut dengan aplikasi bawaan, kita juga tidak butuh install aplikasi apapun di perangkat target.

Semakin penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara melacak seseorang tanpa bantuan aplikasi tambahan berikut ini:

Copyright ©iptracer

Berbeda dengan pengguna Smartphone android, untuk melakukan cara ini kita harus install terlebih dahulu di perangkat kita aplikasi Terminal yang bernama “Terminal Emulator for android” di Google Play Store secara gratis. Ukurannya juga tidak terlalu besar yakni hanya sekitar 313 Kb saja.

Simak Juga: Cara Edit Foto Super Keren Tanpa Bantuan Aplikasi

Copyright ©terminalemulatorforandroid

Kemudian kita hubungi si target secara real time melalui aplikasi yang terhubung dengan internet, entah itu chatting maupun video call melalui Facebook, WhatsApp, Skype, dan beberapa aplikasi lainnya.

Ketahui Nih: Cara Melacak Nomor Tidak Dikenal yang Mengganggu

Copyright ©supertintin

Bagi kalian yang menggunakan Komputer dengan OS Windows silahkan buka Command Promt, sedangkan untuk pengguna Komputer dengan OS Linux dan MacOS bisa gunakan terminal. Lalu untuk pengguna yang memakai Smartphone Android bisa buka aplikasi yang sudah terinstall tadi. Kemudian kita ketikkan perintah “netstat -an” (tanpa tanda petik) dan enter, jika sudah muncul daftar IP kita cari alamat IP yang sering muncul pada menu “foreign address”.

Baca Yuks: Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang dari Genggaman

Copyright ©jalantikus

Cara melacak seseorang tanpa bantuan aplikasi tambahan selanjutnya yakni kita kunjungi situs IP Tracker, kemudian kita masukkan IP Address yang sering muncul tadi, kira-kira hasilnya nanti seperti ini.

Simak Nih: Cara Membuat Semua Emoji di Smartphone Kita Berbicara

Copyright ©jalantikus

Dengan begini kalian sudah dapat mengetahui lokasi seseorang yang ingin kita ketahui tanpa menggunakan aplikasi tambahan, bagaimana anda tertarik untuk mengikuti cara melacak seseorang tanpa bantuan aplikasi tambahan tersebut? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara melacak seseorang hanya gunakan nomor handphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here