Huawei Rilis EnVizon, Kamera 360 Khusus Smartphone

0
903
Huawei EnVizion 360 Camera
Copyright ©Huawei

Huawei EnVizon 360 Camera, Modul Kamera Smartphone Keren

OKETEKNO.COM – Siapa yang tak kenal dengan salah satu produsen smartphone global yakni Huawei. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut menjadi salah satu dari tiga produsen smartphone yang menduduki peringkat paling atas di seluruh dunia. Bahkan peluangnya untuk menempati posisi pertama ditahun yang akan datang sebagai produsen papan atas terbuka lebar. Kini Huawei mulai memperluas dengan merilis produk di beberapa kategori salah satu yang terbaru adalah Huawei EnVizion yakni kamera 360 untuk smartphone.

Produk bernama EnVizion 360 Camera ini sendiri baru saja diumumkan pada hari ini, Rabu (4/10/2017) oleh Huawei Hungary. EnVizion sendiri dapat difungsikan sebagai aksesoris tambahan untuk smartphone. Sayangnya perangkat ini tidak dapat difungsikan secara independen atau sendiri. Adapaun cara menggunakannya adalah harus menghubungkan EnVizion dengan ponsel melalui port USB-C.

Baca Juga Hari Ini Huawei Luncurkan Huawei Honor Holly 4, Berikut Harganya!

Untuk diketahui Huawei EnVizion ini sendiri menawarkan dua buah sensor kamera dengan resolusi 13 MP. Pada tiap sisi disematkan satu kamera dimana secara keseluruhan mampu melingkupi sudut pandang yang begitu luas hingga 360 derajat. Untuk kualitas foto yang dihasilkan pun cukup ciamik dengan resolusi 5326 x 2688 pixels siap menemani pengguna yang hobi dalam fotografi.

Huawei EnVizion 360 Camera
Copyright ©Huawei

Selain itu EnVizion juga siap memanjakan penggunanya dengan kemampuan dalam merekam video yang mumpuni. Sobat dapat merekam video dalam resolusi 1920 x 960 pixels dalam kecepatan 30fps dengan hasil yang tentunya cukup jernih dan bening.

Baca Juga Benarkah Huawei Mate 10 Bekali Dukungan Fitur yang Mirip Samsung Dex?

Sayangnya aksesoris modul kamera  EnVizion dari Huawei ini sendiri hanya kompatibel dengan smartphone android yang telah menjalankan sistem pengoperasian Android Marshmallow atau versi yang lebih baru. Selain itu smartphone yang akan menggunakan EnVizion ini juga harus dipastikan memiliki port USB type-C.

Produk modul kamera Huawei EnVizion ini sendiri akan mulai dipasarkan pada 17 Oktober 2017 di Hungaria dimana juga akan tersedia di pasar Eropa. Harga Huawei EnVizion terbaru dilepas USD 150 atau setara Rp 2 jutaan per unitnya. Belum diketahui apakah Huawei EnVizion ini akan tersedia di pasar Indonesia atau tidak. So, tertarik untuk memiliki modul kamera EnVizion ini ?

Baca Juga Bersaing dengan GoPro, Xiaomi Yi Terbaru Usung Kualitas 4K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here