LG Tengah Garap 2 Chip Miliknya Sendiri, Berikut Namanya!

0
965
Copyright ©geek

LG Tengah Garap 2 Chip Miliknya Sendiri, Berikut Namanya!

Oketekno.comLG merupakan salah satu perusahaan terbesar yang berada di Korea Selatan, tidak hanya memproduksi Smartphone saja akan tetapi perusahaan tersebut juga menciptakan beberapa perangkat modern seperti Smart TV, panel Layar, perangkat elektronik rumah tangga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kali ini perusahaan LG akan mencoba lagi untuk menciptakan teknologi Processor seperti yang telah dilakukan oleh beberapa vendor Smartphone lainnya diantaranya adalah Apple, Huawei, dan sang kompetitor yakni Samsung.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

Di tahun 2014 yang lalu sebenarnya LG sudah memproduksi teknologi Chipset processornya sendiri yang dinamakan NUCLUN. Sayangnya chip tersebut hanya dibekalkan pada satu perangkat Smartphone eklusif di Korea saja, dengan begini LG memutuskan untuk menunda produksinya terlebih dahulu dan berfokus untuk mengembangkan teknologi canggih lainnya.

Copyright ©geek

Dengan begitu bukan berarti perusahaan yang bersaing ketat dengan Samsung tersebut menyerah, beberapa kalangan menyebutkan jika LG masih berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan teknologi Chipset processornya sendiri, akan tetapi hingga 3 tahun mendatang alias sampai sekarang perusahaan tersebut belum meluncurkan teknologi Chipsetnya secara resmi kepada publik dan di sebar luaskan.

Simak Yuks: Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Sepertinya kondisi tersebut akan berubah dalam waktu dekat ini, pasalnya perusahaan LG telah diketahui sudah mendaftarkan dua merek dagang terbaru miliknya ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, merek dagang tersebut diantaranya adalah “Processor LG KROMAX”  dan “Processor LG EPIK”.

Kedua teknologi Chipset processor tersebut terintegrasi dengan circuit alias Chip Multiprocessor. Akan tetapi kedua Chip tersebut tidak dijamin akan dibekalkan pada perangkat Smartphone melainkan akan ditanamkan pada perangkat iOT atau yang lainnya. Tahun lalu sebenarnya Intel telah mengkonfigurasi secara resmi jika akan memproduksi chip Smartphone ARM besutan LG di perusahaan miliknya.

Laporan yang sama juga menyebutkan jika Chipset tersebut nantinya akan menggunakan teknologi 10nm standar industri Chipset saat ini yang mana juga diperkirakan akan dibekalkan pada beberapa perangkat Smartphone flangship masa depan. Namun kemungkinan perusahaan LG tidak bakal langsung menanamkan Chip terbarunya ini ke Smartphone besutannya karena tidak mau ambil resiko terlalu tinggi.

baca juga: Beginilah Penampakan Desain Smartphone Misterius Dual Kamera Selfie Oppo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here