Cara Nikmati Dual Kamera Xiaomi Mi A1 di Semua Smartphone, Bukan Hoax!

0
1541
Copyright ©lowdown

Cara Nikmati Dual Kamera Xiaomi Mi A1 di Semua Smartphone, Bukan Hoax!

Oketekno.com – Untuk saat ini kebanyakan Smartphone yang hadir dibekali dengan stup dual kamera, entah itu dual kamera utama seperti Xiaomi Mi A1 atau dual kamera selfie seperti yang dibekalkan pada Oppo F3. Setup dual kamera utama yang dimiliki oleh Smartphone Android One pertama dan terbaru ini mampu menghasilkan kualitas jepretan dengan efek bokeh.

Memang ada teknologi khusus yang tersemat pada sensor kamera tersebut sehingga dapat menghasilkan kualitas jepretan yang keren. Ternyata tidak harus Smartphone dual kamera utama saja yang dapat melakukan pemotretan dengan efek seperti itu, perangkat biasa kalian juga bisa melakukan hal seperti itu.

Simak Nih: Cara Mudah Melacak Seseorang Hanya Gunakan Nomor HandPhone

Untuk menghasilkan kualitas jepretan dengan efek bokeh menggunakan Smartphone biasa ini sebenarnya dapat kita akali, penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara ubah Semua Smartphone jadi dual kamera berikut ini:

Copyright ©techidn

Pertama kita harus download terlebih dahulu aplikasi yang bernama “Camera Khusus”, jika kalian tidak dapat menemukan di Google Play Store dapat kita unduh secara gratis melalui tautan (http://rgho.st/8tjGnYxZs) tersebut.

Baca Yuk: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Layar Smartphone

Setelah itu kita install terlebih dahulu aplikasi yang kita download tadi, jika sudah kita buka aplikasi kamera khusus kita kemudian pilih “Lens Blur”

Copyright ©jalantikus

Cara ubah Semua Smartphone jadi dual kamera kita lakukan pengambilan foto pertama dan tentukan titik fokus gambar, kemudian kita naikan Smartphone kita secara perlahan untuk foto kedua. Dengan begini kita akan mengambil gambar 2 kali untuk simulasi fitur “Dual-camera” layaknya Smartphone flangship seperti Xiaomi Mi A1.

Ketahui Juga: Cara Terapkan Fitur Face ID iPhone X di Semua Smartphone

Copyright ©jalantikus

Kira-kira nanti hasilnya seperti ini. Foto sebelah kiri adalah foto pengambilan dengan single kamera seperti pada umumnya, sedangkan bagian kanan adalah hasil pengambilan dengan perangkat single kamera serasa dual kamera.

Simak Nih: Cara Lakukan Wireless Charging di Semua Smartphone

Copyright ©jalantikus

Seperti itulah guys cara ubah Semua Smartphone jadi dual kamera yang dapat kalian coba sendiri efek perubahannya tanpa harus membeli perangkat terbaru lagi, selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Ubah Smartphone Android Kalian Menjadi iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here