Hari Ini – Notebook 2 in 1 Google Pixelbook Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

0
1110
Google Pixelbook terbaru
Copyright ©Pocket-lint

Notebook 2 in 1 Google Pixelbook Siap Rilis,Ini Harganya

Oketekno.com – Google mulaia gencar-gencarnya menghadirkan produk terbarunya, setelah keluarkan smartphone dengan nama Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL yang memiliki harga fantastis dan juga spesifikasi premium.

Tepat hari ini pihak Google juga meluncurkan sebuah notebook 2 in 1 yang memiliki tampilan tertipis dengan nama Google Pixelbook. Notebook ini juga dilengkapi dengan pen Stylus yang memiliki nama Pixelbook Pen.

Baca Juga Keren, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tak Memerlukan Kartu SIM

Google Pixelbook digadang-gadang sebagai laptop tertipis dan juga ringan besutar dari google sampai detik ini. Diketahui bahwa perangkat tersebut memiliki berat 1.1kg atau sekitar 2,4 pon serta memiliki ketebalan hanya 10.33mm. Notebook/laptop terbaru inilah akan mendukung sebuah layar LCD Quad HD dengan lebar layar 12.3 inchi dengan sebuah kerapatan 235 ppi pixel dan memiliki desain yang berbalut aluminium unibody.

Notebook Google Pixelbook juga memiliki engsel yang dapat diputar 360 derajat, jadi bisa berubah seperti tablet. Oleh karena itu produk Google satu ini dijuluki Laptop 2 in 1 yang cukup memiliki baterai tahan lama, dan diperkirakan mampu sampai 10 jam dengan digunakan terus menerus.

Google Pixelbook
Copyright ©GizmoChina

Kelebihan Google Pixelbook tidak hanya itu saja, ternyata notebook ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat yang hanya butuh waktu 15 menit saja untuk pengisian daya dan bertahan hingga 2 jam penuh. Google Pixelbook juga telah menampilkan versi Intel Kaby Lake Core i5 dengan dukungan RAM 8GB.

Produk ini juga memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 128GB serta dengan sebuah prosesor yang sama dan memiliki versi memori internal 256GB. Nah! Ada juga versi ketiga yang menggunakan chipset Intel Core i7 dan mendukung RAM 16GB dan 512GB, dalam laptop ini juga menerapkan keyboard dengan fitur lampu latar yang menyala.

Baca Juga Saat Ini Google Tengah Persiapkan Layanan Keamanan Khusus Untuk Orang Penting, Seperti Apa?

Adapun satu hal yang sangat menonjol dari semua produk yang sudah diumumkan pihak Google merupakan suatu kemampuan AI yang sudah di rakit dari luar ke dalam yang mampu hadirkan hasil yang mendalam dalam integrasi yang cukup kuat dari software ke hardware.

Integrasi yang sudah diciptakan Pixelbook ini yang ditanamkan dari fitur Google Asistant yang bisa digunakan untuk akses yang cukup mengucapkan ‘OK Google’ atau juga bisa tekan tombol khusus yang sudah dipersiapkan. Smart Assistent yang sudah dibuat oleh Google mampu dimanfaatkan untuk memutar pengingat, pencarian skor tim olahraga favorit anda, dan juga menemukan email serta masih banyak lagi yang bisa dilakukan dalam beraktivitas menggunakan hal tersebut.

Baca Juga Daftar Game Gratis Android Terbaik Paling Populer di Google Play Store

Lebih mudahnya lagi bahwa Google Pixelbook dilengkapi dengan jaringan data pada smartphone Pixel bila anda gagal mencari WIFI di lingkungan sekitar anda. Sedangkan untuk Pen Stylus Pixelbook sendiri memiliki kinerja dengan layar sentuh pada notebook tersebut. Perlu anda ketahui harga dari Pena tersebut sekitar 99 USD atau Rp 1.3 jutaan yang sudah dirancang oleh kerjasama dengan negeri sakura, Wacom.

Nah! Harga Google Pixelbook sendiri disetiap versi memiliki perbedaan, diketahui di wilayah Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris dibanderol sekitar 999 USD atau setara Rp 13.5 jutaan untuk versi Intel Kaby Lake Core i5 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Sedangkan untuk versi kedua yang menerapkan penyimpanan 256GB cukup mahal dengan harga 1.199 USD atau Rp 16.2 jutaan, untuk versi yang paling tinggi dengan mendukung chipset Intel Core i7 menggunakan RAM 16GB serta penyimpanan 512GB dibanderol 1.699 USD atau Rp 23 jutaan. Saat ini sedang dilakukan pre-order untuk semua versi Google Pixelbook dan sudah dibuka dan akan melakukan pengiriman pada tanggal 31 Oktober 2017 mendatang.

Baca Juga Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here