Google Pixel Buds, Earphone Cerdas Dapat Terjemahkan 40 Bahasa Langsung

0
1261
Google Pixel Buds Earphone
Copyright ©Wccftech

Google Pixel Buds, Earphone Pintar Pesaing Airpods Apple

OKETEKNO.COM –  Perkembangan teknologi semakin pesat sehingga sejumlah smartphone maupun aksesoris pendukungnya semakin menggoda dengan fitur canggih. Belum lama ini Google telah resmi merilis duo smartphone premium Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL dimana juga turut memperkenalkan perangkat earphone bernama Google Pixel Buds. Kabarnya earphone pintar ini mampu menterjemahkan 40 bahasa secara langsung, wow.

Seakan tak ingin ketinggalan dengan vendor Apple yang merilis wireless earphone bernama AirPods bersama peluncuran duo iPhone 7 tahun lalu, Google juga merilis Google Pixel Buds yang jauh lebih istimewa. Earphone ini mampu menerjemahkan sejumlah bahasa dari orang lain yang tengah berbicara didepan penggunanya.

Baca Juga Hari Ini – Notebook 2 in 1 Google Pixelbook Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Bahkan hasil terjemahan tersebut langsung dapat didengar oleh telinga pengguna Google Pixel Buds dimana nyaris dalam waktu yang sama yakni hanya jeda waktu selama 1 hingga 2 detik saja. Tentunya pengguna pun seolah-olah memiliki penerjemah pribadi yang selalu siap siaga dalam menerjemahkan kata dari lawan bicaranya tersebut.

Yang menarik, kelebihan Google Pixel Buds in mampu menerjemahkan hingga 40 bahasa secara langsung secara real time. Bahkan pada saat acara peluncuran Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL kemarin malam, Google menunjukkan kemampuan dari earphone pintar ini melalui dua orang pembicara.

Google Pixel Buds Earphone
Copyright ©Wccftech

Dalam panggung tersebut, seorang pengguna berbicara menggunakan bahasa Swedia sementara penggua lainnya berbicara bahasa Inggris. Earphone Google Pixel Buds dengan sigap dapat menerjemahkan ucapan bahasa Swedia ke bahasa Inggris begitu pula sebaliknya. Percakapan kedua pengguna didepan panggung tersebut bahkan secara langsung diperdengarkan kepada hadirin yang datang.

Google Pixel Buds ini sendiri hadir dengan didukung aksesoris bernama casing charger dimana berfungsi untuk mengisi baterai pada perangkat ini. Earphone pintar besutan Google tersebut dapat digunakan selama 24 jam lamanya dalam sekali pengisian baterai.

Baca Juga Resmi Diluncurkan, Berikut Jadwal Penjualan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL

Sementara itu Google Pixel Buds sendiri rencananya akan mulai dipasarkan dan dijual pada November 2017 bersamaan dengan penjualan smartphone Google Pixel 2 dan Google Pixel XL di Amerika Serikat. Harga Google Pixel Buds dibanderol USD 159 atau setara Rp 2.2 jutaan yang terbilang tinggi meskipun sepadan dengan harga Apple AirPods.

Namun perlu diketahui, untuk menjalankan fitur terjemahan langsung dari Google Pixel Buds ini sendiri, earphone harus dipasangkan dengan smartphone Google Pixel 2 ataupun Pixel 2 XL. Untuk harga smartphone Google Pixel 2 sendiri dilepas mulai Rp 8.7 jutaan hingga 10 jutaan. Sementara harga Google Pixel 2 XL dibanderol mulai Rp 11.4 jutaan hingga Rp 12.7 jutaan.

Baca Juga Keren, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tak Memerlukan Kartu SIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here