BlackBerry Krypton, Smartphone BlackBerry Tahan Air Pertama

0
2543
BlackBerry Krypton / BlackBerry Motion
Copyright ©Twitter @evleaks

Ini Wujud BlackBerry Tahan Air Pertama

OKETEKNO.COM – Smartphone tahan air memang bukan menjadi hal baru dimana telah banyak vendor yang sukses merilis ponsel android water resistant. Sebut saja vendor Sony, Samsung hingga Huawei serta Apple. Seakan tak ingin kalah bersaing, vendor Blackberry belum lama ini dikabarkan akan segera merilis smartphone android terbaru di bulan Oktober 2017. Smartphone tersebut dirumorkan menjadi smartphone BlackBerry pertama yang tahan air dimana banyak pihak berspekulasi perangkat tersebut bernama BlackBerry Krypton.

Memang belum lama ini handset BlackBerry Krypton sendiri telah mendapatkan sejumlah sertifikasi termasuk sertifikasi dari FCC. Hal tersebut mengindikasikan perangkat ini akan segera dirilis yang semakin memperkuat dugaan terkait kabar BlackBerry pertama tahan air.

Baca Juga Harga BlackBerry Aurora Terbaru dan Spesifikasi, BlackBerry Android Nougat Pertama di Indonesia

Bahkan terdapat bocoran gambar smartphone BlackBerry dengan layar sentuh penuh yang diunggah oleh akun @evleaks (Evan Blass) melalui Twitter. Terlihat wujud BlackBerry Krypton dengan warna hitam dan layar sentuh penuh serta bezell tipis. Namun pada keterangan foto tersebut, Evan Blass tidak menyebutkan nama BlackBerry Krypton namun menuliskan nama lain yakni BlackBerry Motion. Bisa jadi Krypton merupakan kode nama saat proses pembuatan handset ini.

Seperti sejumlah rumor yang diberitakan sebelumnya, BlackBerry Krypton atau BlackBerry Motion sendiri didukung dengan layar sentuh lapang dimana kemungkinan besar mengusung resolusi Full HD 1080p. Layarnya mendominasi sisi depan ponsel dengan bezel tipis dimana juga terlihat home button yang sekaligus merupakan tombol fingerprint dibagian bawah layarnya.

BlackBerry Krypton / BlackBerry Motion
Copyright ©Twitter @evleaks

Rumor BlackBerry Krypton atau BlackBerry Motion sendiri akan didukung platform Android bukan BlackBerry OS. Sayangnya belum diketahui bersi Android yang akan diusung ponsel besutan vendor Kanada ini. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga akan dibekali port audio 3.5 mm jack dimana desainnya elegan nan premium dengan bodi berbalut material logam.

Kelebihan BlackBerry Krypton atau BlackBerry Motion ini sendiri akan dibekali dengan sertifikasi tahan debu dan tahan air layaknya smartphone kelas atas. Hal ini tentu akan menjadikan perangkat ini menjadi smartphone BlackBerry pertama dengan fitur tahan debu dan tahan air.

Baca Juga Keren, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tak Memerlukan Kartu SIM

Sebelumnya di Weibo juga sempat beredar foto bocoran yang diduga merupakan bagian belakang dari BlackBerry Krypton. Dan jika digabung dengan gambar terbaru ini yang memperlihatkan sisi samping dan depan memang terlihat begitu pas dan menunjukkan wujud dari BlackBerry Krypton.

Sementara itu BlackBerry Krypton sendiri akan diperkenalkan secara resmi dalam beberapa minggu kedepan di bulan Oktober 2017 ini. Namun sayangnya untuk spesifikasi dan banderolan harganya belum diketahui secara detail apalagi ketersediaannya di pasaran. So nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Blackberry Siapkan Smartwatch Sebagai Rival Samsung, Serius??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here