Lenovo Luncurkan Laptop ThinkPad ‘Retro’ Edisi Ulang Tahun Ke-25, Harganya ?

0
1193
Harga ThinkPad retro 25 Lenovo
Copyright ©Lenovo

Lenovo ThinkPad ‘Retro’ Edisi Ultah ke-25 Dijual Terbatas

OKETEKNO.COM – Rumor mengenai laptop anyar Lenovo di seri Thinkpad akhirnya terjawab. Pasalnya vendor dari Tiongkok tersebut resmi merilis Laptop Thinkpad dengan gaya retro sebagai edisi ulang tahun ThinkPad ke 25 tahun. Dan seri terbaru bergaya klasik di ultah ke-25 ini kabarnya akan dijual terbatas di pasar tertentu saja. Lantas berapa harga ThinkPad Retro 25 ini ?

Laptop ThinkPad Retro 25 resmi diumumkan di peringatan 25 tahun ThinkPad di Veranda Bayside Geihinkan, Yokohama, Jepang pada Kamis malam (5/10/2017) waktu setempat. Perangkat ini sejatinya berupa laptop ThinkPad T470 yang memang menyasar segmen pebisnis. Laptop tersebut memang memiliki spesifikasi internal sama dengan ThinkPad T470 hanya saja dibalut oleh casing serta desain yang klasik ala ThinkPad 700C.

Baca Juga Lenovo Indonesia Perkenalkan Moto G5s Plus di Tanah Air, Siap Tandingi Note 8

Dapat dikatakan ThinkPad Retro 25 ini merupakan reinkarnasi ThinkPad 700C hanya saja berbalut desain yang lebih modern. Sementara sejumlah fiturnya bergaya retro diantaranya keyboard ThinkPad Classic 7 dengan dukungan backlight dibagian latarnya, tombol volume khusus, hingga multiple status notification LED. Selain itu tombol Enter didesain berwarna biru klasik dengan logo ThinkPad multiwarna. Selain itu ada pula ikon brand edisi Ulang Tahun hingga kemasan box yang cukup unik.

Sementara itu spesifikasi ThinkPad Retro 25 ini sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 14 inchi beresolusi Full HD cemerlang. Jeroannya dipersenjatai dengan processor Inteel Core i7-7500U menggunakan chip grafis Nvidia GeForce 940MX. Kinerjanya semakin tangguh dengan dukungan DDR4 16 GB RAM serta kapasitas penyimpanan internal SSD 512 GB. Selain itu sistem pengoperasian pada laptop Lenovo ThinkPad 25 ini menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro.

Lenovo ThinkPad ‘Retro’ Edisi Ultah ke-25
Copyright ©Lenovo

Perangkat laptop ThinkPad Retro 25 ini memiliki bobot mencapai 1.6 kilogram dimana didalamnya telah didukung baterai 48 Whr. Baterai tersebut bahkan mampu digunakan hingga 13,9 jam lamaya hanya dalam sekali pengisian daya.

Spesifikasi ThinkPad Retro 25 lainnya juga dibekali dengan konektivitas WiFi, Bluetooth v4.2, port Thunderbolt 3, dukungan speaker stereo hingga dual mics. Selain itu pada bodinya juga telah didukung kamera web HD, facial recognition dan yang lebih menarik lagi telah menawarkan fitur fingerprint reader atau pemindai sidik jari.

Baca Juga Cara Diagnosa dan Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah

Perangkat ThinkPad Retro 25 ini sendiri akan dijual terbatas di pasar tertentu saja. Saat ini laptop retro tersebut telah tersedia di situs remi Lenovo.com dan juga melalui mitra bisnis Lenovo. Harga ThinkPad Retro 25 terbaru dijual di kisaran USD 1.899 atau setara dengan harga Rp 25.5 jutaan per unitnya.

Untuk diketahui IBM ThinkPad 700C merupakan ThinkPad pertama yang berada dibawah lisensi merk IBM. Laptop tersebut kemudian resmi diluncurkan pada 5 Oktober 1992 dengan mengusung spesifikasi yang begitu tangguh di zaman itu.

Baca Juga Tips Cara yang Benar Ketika Laptop Terkena Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here