Tips Putar dan Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes, Cek Yuk!

0
1196
Tips Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes
Copyright ©Phandroid

Tips dan Trik Transfer Musik iPhone tanpa iTunes

OKETEKNO.COM – Bagi para pengguna perangkat Apple, tentunya tidak asing dengan aplikasi iTunes. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang digunakan untuk memutar musik, mencadangkan atau backup data hingga sistem operasi dalam produk Apple yang memudahkan pengguna. Namun tak sedikit pula pengguna yang kesulitan menggunakan iTunes lantaran diklaim merepotkan untuk kebutuhan transfer musik ke iPhone. Lantas adakah cara transfer musik ke iPhone tanpa iTunes ?

Sejatinya memang ada cara lain yang dapat pengguna produk Apple coba untuk memutar musik tanpa harus mentransfer file lagu melalui iTunes. Beberapa cara ini dapat sobat coba dengan mudah. Berikut Tips Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes selengkapnya.

Baca Juga Cara Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod

Tips Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes
Copyright ©Phandroid

Cara Putar dan Transfer Musik ke iPhone tanpa iTunes

  1. Gunakan Aplikasi Streaming Musik

Jika sobat adalah pecinta musik yang selalu mengupdate musik terbaru maka sobat dapat menggunakan aplikasi streaming musik contohnya Pandora atau Spotify. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan layanan dari Apple yakni Apple Music. Bagi sobat yang berlangganan dapat mendownloadnya supaya dapat diputar saat ponsel tidak terhubung ke internet (offline). Namun lagu yang telah diunduh tersebut hanya dapat didengarkan ketika offline dan tidak dapat ditransfer ke perangkat lain.

  1. Media Player Lokal

Selanjutnya Tips Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes adalah menggunakan aplikasi VLC. VLC merupakan aplikasi pemutar media pihak ketiga dimana tidak akan memberikan beban berat pada kapasitas memori iOS.

Namun sebaliknya, VLC dapat menyimpan semua file dalam penyimpanan aplikasi sehingga sobat dapat mentransfer lagu melalui cara drag and drop dengan peramban, WiFi maupun penyimpanan cloud. Selain itu sobat juga dapat memanfaatkan AirDrop untuk kebutuhan mengirim musik ke iPhone dan memilih aplikasi untuk memutar musiknya.

Baca Juga Begini Lho Cara Ubah Smartphone Android Kalian Menjadi iPhone X

  1. Penyimpanan Cloud

Cara memutar musik di iPhone tanpa melalui Iphone juga dapat memanfaatkan penyimpanan awan atau penyimpanan cloud. Sobat dapat menyimpan mudik dan mengunduh data dari iCloud yang menjadi cara mudah untuk mengakses musik. Sobat tinggal mengunggah musik favorit ke iCloud kemudian mengunduh dari iPhone. Dengan demikian tak perlu lagi aplikasi iTunes untuk transfer musik.

  1. Penyimpanan Eksternal

Saat ini perusahaan besar layaknya SanDisk telah memproduksi flashdiskyang memiliki konektor agar dapat terhubung ke iPhone. Sistem kerjanya hampir menyerupai penyimpanan cloud yakni memasukkan musik favorit dari komputer ke flashdisk. Selanjutnya colokkan ke iPhone dan sobat tinggal mengunduhnya saja ke iPhone.

Baca Juga Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android

Demikian ulasan tips dan trik Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca sekalian.

Baca Juga Cara Menemukan iPhone Hilang Anda dengan Aplikasi Find My iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here