Hore, Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Kebagian Android P

0
1904
Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 Update OS
Copyright ©Nokia

Jajaran Ponsel Cerdas Nokia Akan Cicipi Android P

OKETEKNO.COM – Vendor ponsel Nokia yang bangkit dari keterpurukan memang saat ini telah dipegang oleh HMD Global sebagai lisensi merk Nokia. Bahkan HMD telah menjanjikan akan selalu cepat dalam melakukan pembaharuan Android pada ponsel cerdas Nokia. Bahkan pihak HMD sendiri telah menjamin dan menjanjikan semua smartphone Nokia akan dapat mencicipi Android P yang bahkan belum dirilis resmi oleh Google.

Pihak HMD Global telah memastikan sejumlah smartphone Nokia Android seperti Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 hingga Nokia 8 akan dapat memeroleh pembaharuan OS hingga versi Android P yang baru akan dirilis Google tahun 2018 mendatang. Perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut memastikan semua ponsel android Nokia akan memperoleh pembaharuan Android Oreo tahun ini dan Android P tahun depan.

Baca Juga Update OS Android Oreo Nokia 3,5 & 6 Pada Akhir Tahun 2017

Kendati demikian, pembaharuan Android P smartphone Nokia nampaknya hanya akan berlaku untuk seri Nokia 3, 5, 6, 8 tidak untuk Nokia 2 yang merupakan seri paling murah. Seperti dilansir dari PhoneArena pada Rabu (4/10/2017) hal itu lantaran jeroan Nokia 2 tidak begitu kuat untuk mendapat update Android P.

Jika kabar dari HMD ini dapat terealisasi maka smartphone Nokia tentunya memiliki kecepatan pembaharuan OS Android setara dengan smartphone Google yakni seri Google Pixel dan Nexus. Bahkan dukungan update Android O dan Android P Nokia terutama Nokia 3 menjadi hal paling menggembirakan mengingat ponsel tersebut merupakan Android Nokia yang paling murah dan masuk dalam segmen entry level.

Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 Update OS
Copyright ©Nokia

Chief Technology Officer HMD Global yakni Mikko Jaakkola bahkan sempat mengutarakan rencana dalam membuka bootloader smartphone Nokia. Jika hal itu benar, jika suatu saat HMD mengakhiri dukungannya untuk smartphone Nokia tertentu maka para pengguna masih dapat memperbaharui perangkat mereka dengan custom ROM.

Baca Juga Nokia 8 Dipastikan Meluncur Ke Indonesia, Kapan?

Sampai saat ini eksistensi HMD Global di pasar smartphone sendiri berjalan cukup baik. Bahkan tidak menutup kemungkinan Nokia yang berada dibawah lisensinya akan kembali berjaya dan mendapatkan para penggunanya yang loyal seperti beberapa tahun silam.

Sementara itu beberapa smartphone Nokia Android telah diboyong ke Indonsia diantaranya adalah Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Sayangnya untuk Nokia 8 belum dihadirkan dimana pihak HMD belum memastikan kapan smartphone tersebut dijual resmi di tanah air.

Baca Juga Yeay,, Nokia 3 di Indonesia Sudah Dapat Dibeli dengan Harga Ramah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here