Cara Mengoperasikan Semua Smartphone Tanpa Sentuh Tombol Fisik Layaknya iPhone X

0
2721
Copyright ©oketekno

Cara Mengoperasikan Semua Smartphone Tanpa Sentuh Tombol Fisik Layaknya iPhone X

Oketekno.com – Hampir Sebulan lamanya ketiga Smartphone iPhone resmi diperkenalkan kepada publik, diantaranya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan yang paling spesial dan mewah yakni iPhone X. Dari ketiga perangkat tersebut saat ini hanya duo iPhone 8 saja yang sudah beredar di pasaran.

Untuk Smartphone iPhone X ini sendiri tidak dibekali dengan tombol home fisik seperti para pendahulunya salah satunya yakni iPhone 6. Dengan begini perangkat Smartphone terbaru besutan Apple ini untuk pengoperasiannya mengandalkan gesture sepenuhnya yakni dengan cara swipe layar kesana dan kemari.

Simak Nih: Tips Putar dan Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes, Cek Yuk!

Sebenarnya kita bisa juga menikmati gesture swipe seperti iPhone X di semua jenis Smartphone, dengan begini kalian sudah tidak memerlukan tombol home fisik lagi nantinya. Penasaran bagaimana caranya? Simak nih ulasan selengkapnya mengenai cara operasikan semua Smartphone layaknya iPhone X berikut ini:

Copyright ©oketekno

Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama All in One Gestures di Google Play Store secara gratis, dan untuk kapasitasnya sendiri sangat kecil yakni hanya sebesar 5.24Mb saja.

Baca Juga: Ingin Nikmati Fitur Wireless Charge di Semua Smartphone? Berikut Caranya!

Copyright ©googleplay

Jika sudah kita buka aplikasi tersebut, kemudian kita aktifkan fitur gesture-nya dengan cara menekan tombol enable pada tab Swipe. Berikan akses Accesibility jika aplikasi All in One Gestures ini memintanya supaya fitur swipe layaknya iPhone X di perangkat kita bisa aktif dan dinikmati.

Ketahui Yuk: Trik Membuat Smartphone Kita Jadi Tahan Air dengan Budget Yang Murah

Copyright ©jalantikus

Cara operasikan semua Smartphone layaknya iPhone X berikutnya yakni mengatur fungsi swipe yang kita butuhkan nantinya. Untuk mendapatkan kemiripan seperti iPhone X kita pilih opsi Bottom Area, setelah itu kita atur perintahnya menuju Home, dengan begini kalian nantinya sudah dapat menuju Home hanya swipe layar ke atas saja. Cukup menarik bukan?

Baca Nih: Daftar Aplikasi Gratis Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Copyright ©jalantikus

Terlebih lagi kita dapat menghapus area putih pada trigger area, caranya adalah kita masuk ke menu Personalization, kemudian kita pilih Edge Preference, setelah itu kita atur opacity 0%.

Simak Yuk: Cara Membuat Semua Emoji di Smartphone Kita Berbicara

Copyright ©jalantikus

Seperti itulah guys cara operasikan semua Smartphone layaknya iPhone X yang bisa kalian coba sendiri keseruannya. Selamat mencoba.

baca juga: cara ubah Smartphone kalian jadi iphone x

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here