Cara Sederhana Atasi Komputer yang Suka Restart Sendiri Saat Bermain Game

0
2280
Copyright ©writetech

Cara Sederhana Atasi Komputer yang Suka Restart Sendiri Saat Bermain Game

Oketekno.comKomputer memang sangat membantu untuk keseharian kita, entah itu kebutuhan kantor, rumah, pendidikan, hiburan dan sebagainya. Akan tetapi anak muda zaman sekarang di dalam perangkat Komputer maupun Laptop miliknya pasti ada aplikasi Game, entah itu hanya satu saja atau banyak karena tergantung kepada kegemaran sang pengguna.

Namun apa jadinya jika saat asyik bermain game tiba-tiba monitor kita blank, lalu secara tiba-tiba PC kita restart sendiri. Sangat menjengkelkan bukan kejadian seperti itu? Sebenarnya kita bisa saja membawanya ke service untuk check permasalahan tersebut, namun apa gunanya jika kita harus bayar mahal-mahal karena hal sepele semacam ini saja?

Ketahui Yuk: Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC

Yuk coba atasi sendiri terlebih dahulu permasalahan tersebut dengan cara mengikuti pembahasan selengkapnya mengenai cara atasi PC yang restart sendiri ketika bermain game berikut ini:

Periksa Aplikasi

Copyright ©starfirm

Untuk sistem operasi ada banyak macamnya akan tetapi pusatnya hanya ada 5 dan yang paling terkenal cuman 3 yakni Windows, Apple alias MacOS, dan juga Linux. Untuk sistem operasi Windows sendiri tentunya sudah compatible dengan kebanyakan aplikasi saat ini namun ada juga yang masih error karena harus membutuhkan aplikasi tambahan.

Terkadang kita mengalami permasalahan error seperti restart sendiri maupun hang saat menjalankan aplikasi berat seperti game, bisa jadi sistem operasi kalian yang error. Oleh karena itu install ulang atau update OS-lah yang menjadi solusi utamanya.

Baca Nih: Cara Mudah Bermain Game PS4 di Komputer

Periksa RAM

Copyright ©u-trik

Untuk RAM ini sendiri memang cukup banyak manfaatnya ketika berjalan di Komputer, memang bukan yang utama namun komponen yang satu ini dapat membantu yang lainnya seperti CPU, VGA, Chipset, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Permasalahan restart sendiri bisa jadi RAM dari Komputer kita kotor, berkarat atau bisa jadi berdebu. Untuk mengatasinya kita bersihkan RAM tersebut dengan cara lanjut baca

Simak Nih: Trik Membeli Game GTA 5 Premium di Steam Secara Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here