Cara Mengaktifkan Fitur Smart Invert iOS 11 Apple, Coba Yuk!

0
1967
Copyright ©appinformers

Tips Aktifkan Smart Invert iOS 11

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone premium Apple memang dikeal menghadirkan sejumlah fitur-fitur keren yang tidak banyak ditemukan di perangkat android. Melalui sistem operasi iOS, vendor dari Amerika tersebut memang diketahui telah lama menyuguhkan fitur filter layar untuk kenyamanan pengguna dalam berlama-lama menatap layar gadget. Nyatanya Apple juga menyiapkan fitur mirip bernama Smart Invert pada iOS 11. Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur Smart Invert iOS 11 ini?

Sebelumnya Apple juga telah mengumumkan hadirnya modus grayscale pada sistem operasi iOS 8. Berlanjut produsen iPhone dan iPad juga menyematkan fitur serupa bernama Night Shift pada iOS 9. Dan kini pada sistem operasi terbaru iOS 11, fitur Smart Invert siap memberikan pengalaman berbeda pada penggunanya.

Baca Juga Berikut Solusi dari Apple Mengenai Permasalahan yang Terjadi Pada iPhone 8 Plus

Meskipun menggunakan nama yang berbeda, sejatinya fitur Smart Invert ini memiliki fungsi yang sama yaitu menjaga agar mata pengguna tetap merasa nyaman saat menggunakan perangkat Apple pada malam hari. Dengan demikian pengguna perangkat Apple tak perlu cemas mata terasa kurang nyaman jika berlama-lama menatap layar.

Fitur Smart Invert di iOS 11 dari Apple ini sendiri akan mengubah warna yang ditampilkan dalam layar perangkat. Kendati demikian fitur terbaru ini tidak akan mempengaruhi warna pada konten contohnya pada foto, ikon, aplikasi maupun warna pada video.

Tips Mengaktifkan Fitur Smart Invert iOS 11
Copyright ©9to5mac

Dengan demikian Smart Invert ini memungkinkan sajian layar pada perangkat tidak terlihat aneh layaknya fitur yang serupa dalam versi sebelumnya. Lantas bagaimana cara mengaktifkannya ? Seperti dilansir dari Mashable pada Rabu (4/10/2017), berikut tips mengaktifkan fitur Smart Invert iOS 11 pada Apple berikut membuat shortcut atau jalan pintasnya.

Cara Aktifkan Smart Invert iOS 11 perangkat Apple

  1. Pertama buka menu Settings – General – Accessibility – Display Accommodations
  2. Geser dan nyalakan fitur Smart Invert
  3. Jika pengguna lebih menyukai fitur sebelumnya, tinggal memilih aktifkan Classic Invert

Baca Juga Tips dan Trick Cara Membedakan iPhone Resmi atau Replika

Cara Membuat Shortcut Smart Invert iOS 11 Apple

  1. Buka menu Settings – General – Accessibility – Accessibility Shortcut
  2. Pilih Smart Invert Colors
  3. Selanjutnya saat sobat menekan tombol home sebanyak 3x, Smart Invert dapat langsung menyala ataupun mati.

Dan itulah tips Mengaktifkan Fitur Smart Invert iOS 11 pada perangkat Apple sebagai fitur untuk kenyamanan mata pengguna. Selain itu cara membuat jalan pintas atau shortcut juga dapat anda coba agar lebih cepat. Tertarik untuk mencobanya sobat ?

Baca Juga Tips Putar dan Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes, Cek Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here