Cara Mudah Mengatur Administrator Android Beserta Pencegahannya dari Malware

0
1773
Copyright ©techcrunch

Cara Mudah Mengatur Administrator Android Beserta Pencegahannya dari Malware

Oktekno.com – Administration merupakan fitur yang mana suatu aplikasi dapat mengendalikan perangkat tersebut secara penuh, mulai dari membuka aplikasi saja, mengunci, mengendalikan, maupun menghapus suatu file sekalipun.

Kebanyakan aplikasi yang membutuhkan akses administrator semacam ini ialah aplikasi yang bawaan perangkat Smartphone Android itu sendiri, salah satu contohnya yakni Android Device Manager yang mana dapat membantu menemukan perangkat kalian yang hilang dari genggaman, jika tetap tidak ditemukan anda juga masih dapat menghapus maupun mengunci perangkat kalian dari jarak jauh.

Simak Nih: Cara Menemukan Smartphone yang Hilang Dari Genggaman

Nah, jika ada beberapa aplikasi lainnya yang membutuhkan akses tersebut dan untuk mengetahui bagaimana cara pencegahannya dari malware simak ulasan selengkapnya mengenai cara aktifkan akses administration berikut ini:

Copyright ©techcrunch

Pertama kita buka aplikasi setting terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu Security lalu masuk ke device administrators.

Baca Yuk: Begini Cara Mencegah Smartphone Xiaomi Download Sendiri

Copyright ©android indonesia

Setelah itu semua aplikasi yang membutuhkan akses administrator untuk berjalan di perangkat anda dengan lancar akan muncul.

Simak Nih: Cara Mudah Membuat Lokasi Palsu Di Semua Smartphone Tanpa Root

Copyright ©android indonesia

Beberapa aplikasi yang biasanya memerlukan akses administration adalah semacam anti-theft seperti Cerberus yang mana dapat mengendalikan perangkat Smartphone kalian dari jarak yang cukup jauh.

Cara selanjutnya ini bukan cara aktifkan akses administration melainkan pencegahannya dari malware yang ingin mengakses perangkat untuk menginfeksi dan merusak data yang berada di dalamnya, untuk pencegahannya kali ini kita Lanjut Baca

Ketahui Juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here