Harga Huawei Honor 6A Pro dan Spesifikasi, Andalkan RAM 3GB Octa-core Tangguh

0
500
Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Harga Huawei Honor 6A Pro Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Honor 6A Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel Huawei yang bermarkas di Tiongkok memang menjadi salah satu produsen smartphone besar didunia. Vendor tersebut telah banyak merilis smartphone mumpuni di berbagai sektor dan belum lama ini telah resmi meluncurkan Huawei Honor 6A Pro. Perangkat smartphone tersebut hadir dengan mengusung performa menjanjikan di sejumlah sektor termasuk performa, koneksi dan kamera. Harga Huawei Honor 6A Pro sendiri dilepas menyasak kalangan mid-range dengan dilengkapi fitur fingerprint.

Perangkat Huawei Honor 6A Pro ini resmi diperkenalkan dan dirilis pada Oktober 2017 sebagai varian lain dari Huawei Honor 6. Menawarkan desain metal elegan serta dilengkapi kapasitas penyimpanan internal besar. Bukan hanya itu saja, ponsel cerdas besutan Huawei tersebut juga memiliki sistem pengoperasian Android Nougat terbaru. Untuk lebih jelasnya langsung aja kita simak bersama ulasan spesifikasi Huawei Honor 6A Pro dibawah ini.

Baca Juga Harga Huawei Honor 9i dan Spesifikasi, Layar 5.9 Inchi Dual Kamera Depan-Belakang

Review Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro

Smartphone Huawei Honor 6A Pro ini menawarkan dukungan fitur Dual SIM bertipe Nano dengan konsep Hybrid. Di dalamnya akan didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang siap memberikan kemampuan seluler maksimal juga koneksi internet berkecepatan tinggi. Pengguna akan dimanjakan dengan koneksi internet HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps memberikan pengalaman baru saat browsing maupun streaming. Sejumlah konektivitas lain dari Huawei Honor 6A Pro diantaranya bekalan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, teknologi VoLTE hinggga fitur transfer data Bluetooth hingga microUSB sama seperti Huawei Honor 6x.

Selanjutnya bentang layar yang dimiliki oleh perangkat Huawei Honor 6A Pro ini sendiri juga terbilang besar dan lapang. Layarnya mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna sehingga mampu menyajikan kualitas gambar cemerlang. Selain itu resolusi layarnya mengusung kualitas HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan 294 ppi per inchinya dalam layar seluas 5.0 inchi, sehingga mampu menyajikan gambar jernih nan tajam. Permukaan layar smartphone Huawei Honor 6A Pro ini juga mendukung kemampuan multitouch yang responsif bahkan layarnya juga menawarkan kaca anti gores dari Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass).

Harga Huawei Honor 6A Pro
Copyright ©Digital Trends

Desain yang dimiliki oleh perangkat Huawei Honor 6A Pro ini juga terbilang stylish nan elegan. Bagaimana tidak, dengan banderolan harga terjangkau ponsel ini telah dibalut material metal aluminum yang kuat dan solid dalam varian warna casing emas, abu-abu serta silver. Dimensi Huawei Honor 6A Pro mencapai 143.7 x 70.95 mm yang masih terbilang nyaman saat berada dalam genggaman tangan. Hanya saja bodinya sedikit menebal mencapai 8.2 mm dengan keempat sudut yang didesain rounded atau membulat layaknya smartphone android pada umumnya. Sementara untuk bobot perangkat besutan Huawei ini mencapai 144 gram.

Berlanjut menuju sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Huawei Honor 6A Pro sebagai smartphone mid-range dengan harga kompetitif. Di dalam bodinya telah dimotori oleh platform Android Nougat v7.0 dimana belum diketahi apakah dalam waktu dekat akan mendapat pembaharuan OS Android terbaru yakni Android Oreo. Selain itu Huawei Honor 6A Pro juga telah mendukung fitur premium fingerprint atau sensor pemindai sidik jari yang terletak dibodi belakangnya sebagai fitur keamanan dalam penguncian layar perangkat ini. Tak hanya itu saja, bodinya juga mengusung speaker stereo cemerlang.

Baca Juga Harga Huawei Honor Holly 4 dan Spesifikasi, Desain Metal Kamera 13MP MurMer

Masih mengupas jeroan dan fitur smartphone Huawei di sektor spesifikasi Huawei Honor 6A Pro. Di dalam bodinya yang tidak terlalu bongsor ini ditanamkan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang membawakan processor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang diklaim cukup responsif dan tangguh. Bahkan processor 8 inti tersebut telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi dengan cepat bahkan tanpa lag. Pengguna dapat lebih leluasa dalam menjalankan aplikasi dan game berat sekaligus. Sementara untuk kualitas grafis Huawei Honor 6A Pro ini sendiri didukung oleh GPU Adreno 505 yang memiliki visual grafis halus.

Smarthone Huawei Honor 6A Pro ini sendiri nampaknya siap mejadi pesaing sejumlah smartphone kelas menengah bawah dari Asus, Xiaomi hingga Oppo serta Samsung. Meskipun memiliki banderolan harga kompetitif, didalam bodinya telah dibekalkan kapasitas penyimpanan internal besar mencapai 32 GB. Kapasitas tersebut memang cukup longgar bagi pengguna yang gemar mengunduh aplikasi, game hingga menyimpan berbagai jenis file multimedia. Tak hanya itu saja, pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB namun menggunakan slot SIM 2.

Berlanjut mengupas review Huawei Honor 6A Pro pada sektor fotografi atau kamera yang dibekalkan dalam penawaran harga terjangkau. Tidak seperti Huawei P9 atau Huawei Honor 6 Plus yang menawarkan dual kamera belakang, perangkat Honor 6A Pro ini hadir dengan single kamera beresolusi 13 MP yang terpasang di bagian belakang bodinya. Kamera utamanya telah didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor hingga kemampuan memotret dengan mode Bokeh yang saat ini tengah menjadi trend. Hasil jepretan kamera Huawei Honor 6A Pro memang cukup jernih bahkan mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected]

Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Selanjutnya usungan kamera depan dalam smartphone Huawei Honor 6A Pro ini juga tidak setangguh Oppo F3 maupun Vivo V5 Plus dengan dual kamera depan. Smartphone ini hadir dalam bekalan kamera depan beresolusi 5 MP tanpa bekalan LED Flash. Pengguna dapat leluasa berselfie dengan hasil cukup bening dan cerah dimana juga dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan video call serta video chatt.

Semua kinerja dan aktivitas yang berjalan dalam smartphone Huawei Honor 6A Pro ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan daya 3020 mAh. Baterai tersebut bahkan mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 290 jam lamanya dengan dilengkapi Quick charge sebagai fitur mempercepat pengisian baterai. Terdapat pula fitur penghemat baterai yakni Smart Power Saving. Untuk informasi harga, cek update harga Huawei Honor 6A Pro terbaru berikut.

Baca Juga Harga Huawei Nova 2i dan Spesifikasi, Smartphone Fullview 4 Kamera Resmi Rilis

Harga Huawei Honor 6A Pro

Harga Huawei Honor 6A Pro Baru : Coming Soon

Harga Huawei Honor 6A Pro Bekas : Rp –

Smartphone Huawei Honor 6A Pro ini telah resmi dirilis pada Oktober 2017 hanya saja vendor Huawei belum memberikan informasi detail negara mana yang akan disambangi ponsel ini. Harga Huawei Honor 6A Pro terbaru juga belum diinformasikan namun kemungkinan akan dilepas di kisaran harga Rp 2-3 jutaan per unit dengan varian warna emas, silver dan abu-abu. Versi tangguh Huawei Honor 6A siap menjadi referensi bagi anda meskipun belum diketahui apakah nantinya akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Huawei Honor 6A Pro

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800  / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 (with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 143.7 x 70.95 x 8.2 mm
Weight 144 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (Eye Comfort Mode), 16.7M Colors
Display size 5.0 inches (~67.6% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, (Bottom Speakers)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Processor
GPU Adreno 505
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Self timer, Touch Focus, PDAF Sensor, Professional Mode, Bokeh Mode, 5P Lens, Audio Photos
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Metal Body design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Smart Power Saving Mode
– HD Voice
– Rounded Edges
BATTERY Li-Po 3020 mAh Battery
– Quick charge
Stand-by Up to 290 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 25 h

Sekian ulasan mengenai harga Huawei Honor 6A Pro terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat menjadi referensi dan membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here