Benarkah Huawei Senggol iPhone X dengan Menghadirkan “Mate X”?

0
951
huawei mate X
Copyright ©youtube

Benarkah Huawei Senggol iPhone X dengan Menghadirkan “Mate X”?

Oktekno.com – Kurang beberapa hari lagi Smartphone terbaru dan paling gahar dari Huawei resmi diperkenalkan kepada publik, perangkat yang siap menjadi pesaing berat bagi Smartphone flangship seperti Galaxy Note 8 dan iPhone X ini nantinya akan diberikan nama Huawei Mate 10.

Sebulan yang lalu perusahaan Apple telah menghadirkan ketiga smartphone terbaru, dan salah satu yang menjadi Smartphone specialnya diberikan penamaan yang khusus juga yakni iPhone X. Huruf X ini sendiri memang sebelumnya sudah diberikan untuk beberapa perangkat Smartphone terdahulu salah satunya yakni Motorola.

Ketahui Yuk: Huawei Riliskan EnVizon, Kamera 360 Khusus Smartphone

Dan baru-baru ini sebuah kabar muncul jika huruf X ini nantinya akan digunakan untuk Smartphone terbaru Huawei juga, rumor tersebut mengungkapkan jika Huawei Mate 10 ini nantinya akan diubah menjadi Huawei Mate X.

rumor desain Huawei Mate 10 Pro
Copyright ©GSMArena

Informasi ini dimulai ketika Evan Blass mengunggah pernyataan di akun twitter resmi miliknya bernama @evleaks bahwa perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini akan meluncurkan Smartphone andalan terbaru miliknya sebagai Huawei Mate X. Hal ini sepertinya tidak cukup mengejutkan, dan ada beberapa alasan yang dapat menguatkan jika Mate 10 memang akan diberikan nama Huawei Mate X.

Simak Nih: Berikut Bocoran Harga Huawei Mate 10 dan Huawei Mate 10 Pro

Yang pertama adalah huruf X sendiri merupakan angka romawi yang diartikan sebagai angka 10 dalam tulisan latinnya, hal ini dapat mewakili penamaan tersebut bukan? Terlebih lagi perusahaan Huawei juga akan meluncurkan Smartphone terbarunya ini di bulan ke sepuluh di tahun ini sehingga Huawei Mate X ini nantinya dapat mengalihkan perhatian para konsumen iPhone X ke perangkat terbaru besutan Huawei yang satu ini.

Usungan layar yang dibekalkan pada Huawei Mate X ialah seluas 6 inch dan memiliki aspek ratio layar sebesar 18:9. Untuk mendukung dapur pacunya Smartphone terbaru dari Tiongkok ini akan dibekali dengan teknologi Chipset Processor terbaru Kirin 970 AI SoC besutan Huawei sendiri.

Sedangkan untuk kebutuhan fotography Huawei Mate X ini dibekali dengan teknologi setup dual kamera utama Leica yang sangat berkualitas. Setelah melihat permasalahan ini beberapa kalangan menduga bahwa daya tarik konsumen untuk memiliki Huawei Mate X ini lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8, iPhone X, Mi Mix 2, maupun beberapa smartphone flangship lainnya.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here