BlackBerry Motion Resmi Rilis, Smartphone Tahan Air Pertama BlackBerry

0
459
Harga BlackBerry Motion
Copyright ©Phonedog

BlackBerry Motion Dirilis Spesifikasi Tahan Air

OKETEKNO.COM – Belakangan ini memang telah beredar mengenai rumor smartphone android anyar dari BlackBerry yang dikabarkan mengusung spesifikasi tahan air. Dan nyatanya produsen smartphone yang berbasis di Kanada tersebut benar-benar merealisasikan hal tersebut dengan merilis ponsel android berlabel BlackBerry Motion ke pasaran sekaligus menjadi smartphone pertama BlackBerry dengan spesifikasi tahan air dan debu.

Smartphone BlackBerry Motion ini sendiri sebelumnya dirumorkan bernama BlackBerry Krypton yang memang sempat muncul bocoran gambar di dunia maya. Meniadakan keypad QWERTY yang menajdi ciri khas smartphone BlackBerry, smartphone anyar ini justru hadir dengan bentang layar lapang full touchsreen.

Baca Juga BlackBerry Krypton, Smartphone BlackBerry Tahan Air Pertama

Sementara itu BlackBerry Motion ini sendiri resmi diluncurkan dalam acara GITEX Technology Week yang bertempat di Dubai, Uni Emirat Arab tepatnya pada Minggu (8/10/2017) malam waktu setempat. Sama halnya dengan BlackBerry KeyOne, smartphone BlackBerry Motion ini digarap oleh TCL yang menjadi pemegang lisensi atas produk BlackBerry. Hanya saja BB Motion ini sendiri menghadirkan knsep layar sentuh atau all touch full pada bodi depan tanpa menghadirkan keypad QWERTY maupun tombol kapasitif.

BlackBerry Krypton / BlackBerry Motion
Copyright ©Twitter @evleaks

Seperti yang dilansir dari PhoneArena pada Senin (9/10/2017), BlackBerry Motion ini sendiri menjadi smartphone pertama dari BB yang telah dilengkapi sertifikasi IP67. Hal tersebut menjadikan bodi ponsel layar sentuh ini menjadi tahan air tawar hingga tingkat kedalaman 1 meter atau 3,3 kaki selama kurang lebih 30 menit lamanya.

Spesifikasi BlackBerry Motion ini sendiri didukung dengan bentang layar seluas 5.5 inchi yang telah disokong oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Bahkan layarnya telah dibalut Premium anti-scratch yang cukup kuat dan aman. Namun sayangnya tidak diumumkan dengan jelas mengenai jeroan yang ditanamkan dalam smartphone BlackBerry Motion ini.

Baca Juga Harga BlackBerry Aurora Terbaru September 2017 dan Spesifikasi, BlackBerry Android Nougat Pertama di Indonesia

Sejumlah kabar menyebutkan bahwa kemungkinan TCL menggunakan jenis chipset Snapdragon 625. Jika kabar tersebut benar adanya tentu BlackBerry Motion ini akan mendukung processor Octa-core tangguh berkolaborasi dengan chip grafis Adreno 506. Selain itu spesifikasi BlackBerry Motion disebutkan diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking sejumlah aplikasi hingga game berat dengan leluasa.

Untuk sektor daya, spesifikasi BlackBerry Motion yang beredar menyebutka bahwa ponsel ini akan ditenagai dengan baterai lebih besar dibanding pendahulunya yaitu dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterai yang sama dengan beberapa smartphone Asus tersebut juga dilengkapi Quick Charge 3.0 yakni fitur untuk mempercepat proses pengisian baterainya yang diklaim mampu mengisi 50 persen baterainya dalam waktu hanya 40 menit charging.

Harga BlackBerry Motion
Copyright ©Phonedog

Kelebihan BlackBerry Motion ini juga telah dibekali oleh fitur fingerprint atau pemindai sidik jari yang tersemat dalam tombol home dengan logo khas BB. Selain itu BlackBerry Motion juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat yang akan mendapat pembaharuan Android Oreo v8.0 pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga Blackberry Siapkan Smartwatch Sebagai Rival Samsung, Serius??

Selain itu fitur canggih BlackBerry Motion juga mengusung kemampuan penyimpanan Locker. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat menyimpan foto maupun dokumen dalam ruang penyimpanan internal dimana hanya dapat dibuka oleh pengguna saja dengan sidik jari atau PIN. Sayangnya bukan menyimpan di cloud, untuk modus Locker ini akan mengirim file ke memori internal ponsel.

Smartphone BlackBerry Motion ini sendiri dirilis di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi pada Oktober 2017 dimana disusul segera meluncur di pasar global. Harga BlackBerry Motion terbaru dijual 1.699 Dirham atau USD 463 dimana setara dengan harga Rp 6.2 jutaan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan BB Motion di Indonesia, so nantikan saja.

Baca Juga Daftar Harga HP BlackBerry Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here