Akhirnya Microsoft Edge Kini Juga Bisa Dinikmati Para Pengguna Android dan iOS

0
1305
Copyright ©winpoin

Akhirnya Microsoft Edge Kini Juga Bisa Dinikmati Para Pengguna Android dan iOS

Oktekno.comMicrosoft edge merupakan aplikasi browser terbaru yang mana diharikan pertama kali di sistem operasi Windows 10 saja, akan tetapi setelah beberapa waktu kemudian akhirnya aplikasi browser besutan Microsoft ini memperluas debutnya dengan cara hadir di beberapa platform lainnya seperti iOS dan juga Android.

Kehadiran Edge untuk sistem operasi iOS dan juga Android ini telah diungkapkan sendiri oleh pihak Microsoft melalui situs resminya, “Memperkenalkan Microsoft Edge untuk iOS/Android” seperti itulah terjemahan dari tulisan yang tertera di situs tersebut.

Simak Nih: Cara Mengaktifkan Fitur Smart Invert iOS 11 Apple

Lalu fitur apa saja yang akan diboyong oleh aplikasi browser Microsoft Edge ini di sistem operasi Android maupun iOS? Berikut penjelasannya:

Copyright ©winpoin

Pertama fitur yang dibekalkan pada aplikasi Edge ini disebut sebagai “Continue on PC” alias dilanjutkan di PC, fitur ini berfungsi untuk meneruskan kegiatan browsing sang pengguna dari perangkat mobile ke PC sehingga kegiatan browsing anda tidak akan terkendala ketika beralih perangkat.

Keunggulan lain dari aplikasi browser Microsoft Edge untuk iOS dan juga Android ini ialah kemampuannya untuk mengakses menu favorit, History, daftar baca, dan juga E-book. Tapi tenang untuk masalah privasi masih tetap aman kok guys.

Ketahui Yuk: Daftar Aplikasi Untuk Menambah Kinerja Smartphone

Selain itu sang pengguna nantinya diberikan kebebasan untuk menggunakan mesin pencari karena tidak harus menggunakan Bing saja, melainkan Google, Yahoo, dan beberapa search engine lainnya juga dapat diakses menggunakan aplikasi Edge ini.

Saat ini para pengguna Smartphone Apple dengan sistem operasi iOS sudah bisa mendapatkan aplikasi Microsoft Edge ini melalui Apple TestFlight, sedangkan untuk perangkat Android baru akan dihadirkan beberapa waktu yang akan datang.

Sebenarnya masih ada beberapa kelemahan dari Microsoft Edge versi dekstop, diantaranya adalah fitur tab dan history yang ada di perangkat mobile hingga saat ini masih belum dihadirkan untuk versi dekstopnya. Dengan adanya permasalahan ini pihak Microsoft menyatakan jika haru menambahkan beberapa fitur terlebih dahulu sebelum memberikan fitur tersebut pada versi dekstopnya.

baca juga: Horeee! Saat Ini Apple Music Juga Ada di Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here