WhatsApp Business Segera Meluncur, Intip Yuk Bocorannya!

0
1235
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp Segera Rilis WhatsApp Business, Seperti Apa ?

OKETEKNO.COM – Bagi para pengguna smartphone, tentunya sudah tak asing lagi dengan aplikasi pesan chatting WhatsApp yang begitu popler dengan pengguna terbanyak. Namaknya saat ini fokus anakan dari Facebook tersebut bukan hanya kalangan umum atau orang biasa dalam layanannya pada pesan instan. WhatsApp nampaknya mencoba peruntungan baru di sektor bisnis dimana dikabarkan segera merilis WhatsApp Business yang memang menyasak para pebisnis.

Hal tersebut dibocorkan oleh akun Twitter @WABetaInfo yang mengungkapkan sebuah aplikasi baru bernama WhatsApp Business yang dibesut oleh WhatsApp. Kelebihan aplikasi ini seperti dilansir dari Tech Viral adalah dapat memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan nomor telepon fixed line. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan menu bernama Business Settings.

Baca Juga Cara Mudah Chatting WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Banyak yang berspekulasi bahwa menu tersebut berfungsi agar penggunanya dapat mengatur pesan yang masuk, pesan terkirim hingga pesan yang terbaca. Selain itu WhatsApp juga menyisipkan menu Statistics untuk daat memantau statistiknya.

Bukan hanya itu saja, fitur dalam aplikasi WhatsApp Business ini juga dapat memungkinkan sebuah perusahaan dapat mengatur pengiriman pesan secara otomatis untuk menjawab pertanyaan dan berinteraksi dengan konsumennya saat libur atau dikala weekend.

Jika sobat sempat iseng dan membuka halaman FAQ, maka sobat dapat melakukan registrasi serta dapat mencoba aplikasi WhatsApp Business. Bahkan salah satu pengguna aktif WhatsApp bernama Huseyyin Filiz mengunggah foto screenshot tampilan WhatsApp tersebut yang kini banyak diperbincangkan oleh para pengguna gadget.

WhatsApp Business Segera Meluncur, Intip Yuk Bocorannya
Copyright ©WhatsApp

Sementara tujuan utama WhatsApp merilis aplikasi WhatsApp Business ini sendiri adalah lantaran adanya kebutuhan terhadap dua aplikasi tersebut dimana pengguna ingin satu akun personal dan satu untuk bisnis. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi merasa dipusingkan saat ada pesan pribadi yang masuk namun tidak ingin terlihat sedang online sementara ada pesan dari konsumen atau klien yang perlu untuk segera dibalas.

Baca Juga Cara Cepat Ubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks

Aplikasi WhatsApp Business ini sendiri masih mengusung logo atau ikon yang mirip dengan WhatsApp biasa. Namun gambar telepon pada WhatsApp digantikan dengan huruf kapital B untuk aplikasi WhatsApp untuk pebisnis ini.

Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan waktu pasti aplikasi WhatsApp Business dirilis oleh WhatsApp. Informasi yang beredar belum lama ini mengungkapkan bahwa pihak Facebook masih sebatas dalam tahap melakukan pengujian secara internal. So kita nantikan saja perilisan resmi aplikasi WhatsApp Business untuk para pebisnis dan para pemilik toko online ini yah sobat.

Baca Juga Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Layar Smartphone, Coba Yuuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here