Wah! Fitur Fast Charging Duo iPhone 8 Ternyata Hoax, Kok Bisa?

0
817
Copyright ©iPhoned

Wah! Fitur Fast Charging Duo iPhone 8 Ternyata Hoax, Kok Bisa?

Oketekno.com – Dari ketiga Smartphone iPhone yang diluncurkan sebulan yang lalu hingga saat ini masih 2 saja yang melenggang di pasaran, diantaranya adalah iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus. Perusahaan Apple mempromosikan kedua perangkat terbarunya itu dengan mengandalkan pengisian daya cepat yang mana memang sebelumnya sudah banyak diterapkan pada Smartphone Android.

Akan tetapi pada saat acara peluncurannya nampaknya perwakilan dari Apple tidak membahas banyak mengenai fitur Quick Charge terbaru yang dibekalkan pada Smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini karena adanya beberapa alasan yang cukup memungkinkan. Setelah beredar luas di pasaran, nampaknya sang pengguna smartphone tersebut tidak merasakan fitur Quick Charge ini secepat yang dijanjikan oleh vendor asal Amerika tersebut.

Simak Nih: Akhirnya Microsoft Edge Kini Juga Bisa Dinikmati Para Pengguna Android dan iOS

Di salah satu unggahan video di Youtube dari XTEECHCARE telah melakukan percobaan pengisian daya dari Smartphone tersebut, nampaknya hasil kesimpulan akhir yang didapat dari tes tersebut tidak menimbulkan kesan istimewa di hati sang pengguna iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus.

Copyright ©iPhoned

Pada saat uji coba tersebut diketahui jika kemampuan pengisian daya dari Smartphone iPhone 8 ini sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan kecepatan pengisian baterai iphone 7 plus. Mengapa bisa demikian? Bagaimana Apple bisa menjanjikan jika duo Smartphone iPhone 8 ini memiliki fitur pengisian daya yang lebih cepat?

Ketahui Yuk: Benarkah Huawei Senggol iPhone X dengan Menghadirkan “Mate X”?

Nampaknya fitur fast charging yang dijanjikan oleh Apple tidak tersematkan pada perangkat iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus itu sendiri melainkan dari adapter daya tambahan Apple 29W USB-C dan USB-C to lighting cable yang harus dibeli secara terpisah.

Praktek uji coba pengisian daya Smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang diunggah tersebut menunjukkan jika waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai tersebut secara penuh membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam 10 menit. Sedangkan untuk perangkat pendahulunya yakni iPhone 7 Plus membutuhkan waktu hanya 1 jam 59 menit saja, perangkat charger yang digunakan untuk melakukan pengisian daya dari kedua perangkat tersebut sama.

baca juga: cara mempercepat pengisian daya smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here