Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 yang Batal Dipasang di iPhone X!

0
1282
Copyright ©cnet

Fitur Samsung Galaxy Note 9 yang Gagal Dipasang di iPhone X

OKETEKNO.COM – Gembar gembor flagship premium Samsung bertajuk Galaxy Note 9 memang semakin ramai diperbincangkan. Bahkan perangkat yang dikabarkan baru akan dirilis tahun 2018 mendatang ini digadang-gadang menjadi smartphone premium nan canggih. Selain itu Samsung Galaxy Note 9 juga dibekali dengan fitur canggih yang kabarnya merupakan fitur yang batal dipasang dalam smartphone kelas atas iPhone X, fitur apa ?

Seperti yang telah banyak dirumorkan, Samsung Galaxy Note 9 ini memang dikabarkan akan dibekali sensor fingerprint dibawah layar atau under-display optical fingerprint. Hal itu memang diungkapkan oleh analis senior KGO Securities bernama Ming-Chi Kuo.

Baca Juga Samsung Galaxy X dengan Layar Lipat Hanya Akan Dirilis Terbatas di Korea Selatan

Usut punya usut, fitur fingerprint dibawah layar Samsung Galaxy Note 9 ini dikabarkan lebih dulu ingin direalisasikan oleh Apple dalam flagship premium besutannya yakni iPhone X dimana telah dirilis beberapa waktu yang lalu. Meskipun demikian rumor yang merebak mengungkap bahwa Apple telah mengurungkan niatnya dikarenakan terkendala masalah produksi.

Sebagai pengganti fingerpint dibawah layar yang batal diterapkan pada iPhone X, Apple kemudiakan membenamkan fitur FaceID pada perangkat kelas atas itu. Fitur tersebut bukan mengidentifikasi sidik jari penggunanya namun Face ID bekerja dengan mengidentifikasi wajah pengguna. Hal ini lebih menjamin keamanan dan juga privasi dari pengguna itu sendiri.

Samsung Galaxy Note 9 fingerprint dibawah layar
Copyright ©AndroidAuthority

Sementara itu sensor under-display optical fingerprint ini sendiri memungkinkan para pengguna Samsung Galaxy Note 9 untuk membuka layar ponsel atau unlock smartphone hanya dengan menempatkan sidik jari mereka diatas layar pada bagian manapun. Seperti yang kita ketahui selama ini, sensor sidik jari yang banyak diaplikasikan pada smartphone hanya dapat diakses pada tombol khusus yang memang disediakan maupunpada tombol home dibawah layar.

Analis KGO Securities juga mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga pabrikan yang menawarkan pasokan untuk fitur sensor fingerprint dibawah layar pada perangkat Samsung. Salah satu pabrikan tersebut adalah Synaptic yang diketahui merupakan pemasok komponen untuk produk-produk keluaran Apple.

Baca Juga Samsung Pastikan Duo Galaxy S9 Gunakan Chip Terbaru Snapdragon 845

Selain pabrikan tersebut ada pula perusahaan Egis yang sekarang ini menjadi pemasok fitur fingerprint scanner untuk perangkat Samsung. Perusahaan tersebut dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan project ini. Hanya saja Samsung masih bungkam terkait rumor tersebut.

Smartphone premium Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri dipastikan akan diluncurkan tahun depan yakni sekitar bulan September 2018 kemungkinan di ajang IFA 2018. Dugaan tersebut bukan tanpa alasan lantaran berkaca pada peluncuran seri Galaxy Note yang dirilis selama ini. Hanya saja benar atau tidaknya kabar ini dan juga sejumlah bocoran Samsung Galaxy Note 9 tentu kepastiannya kita tunggu kabar resmi dari Samsung.

Baca Juga Samsung Hadirkan ‘Galaxy Note 9’ Bekali Fingerprint Sensor di Layar, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here