Yey, Emoji Wanita Berhijab Ditambahkan Apple Untuk iOS 11.1

0
1035
Copyright ©Youtube

iOS 11.1 Beta 2 Apple Hadirkan Ratusan Emoji Keren

OKETEKNO.COM – Bagi para pengguna gadget, hadirnya emoji menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan untuk mengekspresikan perasaan kita. Berbagai macam emoji dapat kita gunakan dalam berbagai plaftorm ponsel cerdas. Baru-baru ini pabrikan smartphone kelas atas yakni Apple diketahui telah merilis sistem operasi terbarunya yakni iOS 11.1 Beta 2 untuk kemudian diuji oleh sejumlah developer yang telah terdaftar. Dalam update versi terbaru itu, Apple merilis berbagai emoji baru untuk pengguna termasuk emoji wanita berhijab lho.

Dalam update iOS 11.1 terbaru itu Apple memang menghadirkan banyak emoji baru. Jumlah keseluruhannya belum diketahui jelas namun dikabarkan mencapai ratusan. Dan emoji wanita berhijab ini menjadi yang paling menarik lantaran belum ada di platform android.

Baca Juga Horeee! Saat Ini Apple Music Juga Ada di Facebook Messenger

Sebelumnya tepat pada akhir pekan lalu, Apple memang telah mengungkapkan akan menambahkan emoji baru untuk update iOS 11.1 versi final nantinya. Dikabarkan jenis emojinya beragam mulai dari aneka ekspresi smiley hingga makhluk yang diklaim mistis diantaranya vampir dan juga mermaid atau putri duyung.

Pihak Apple juga membuat pernyataan bahwa serangkaian emoji iOS 11.1 ini didesain untuk mengungkapkan setiap detail dan diadaptasi dari sejumlah karakter yang memang telah mendapat persetujuan Unicode 10 (konsorsium yang menentukan standar dari emoji).

Emoji di iOS 11
Copyright ©Youtube

Dalam update iOS 11.1 ini juga akan mengikutsertakan karakter-karakter yang memang telah diumumkan dalam World Emoji Day seperti halnya emoji wanita berhijab, orang berjenggot, ibu menyusui, seseorang dalam posisi Lotus hingga zombie.

Seperti dilansir dari laman MacRumors pada Selasa (10/10/2017) melalui KompasTekno, ratusan emoji di IOS 11.1 dari Apple ini juga akan turut menghadirkan fitur lain. Fitur tersebut berupa simbol-simbol emoji dimana akan muncul dengan otomatis saat penggunanya menuliskan kata terkait emoji tersebut seperti menuliskan kata ‘cake’, maupun ‘happy’.

Baca Juga Emoji Baru Segera Hadir Untuk Pengguna Android dan iOS!

Langkah Apple merilis fitur tersebut memang bertujuan sebagai sarana pemilihan emoji secara praktis dan instan untuk mempermudah penggunanya dalam mengekspresikan perasaan mereka. Untuk fitur ini sendiri akan muncul di akhir suggestion untuk predictive text.

Selain ratusan emoji di iOS 11.1 Apple dan fitur simbol, perubahan lain dalam update platform anyar ini adalah mencakup ikon kamera baru dibawah Restriction, animasi baru saat menyentuh status bar dan scroling keatas dan juga animasi unlock yang diklaim lebih cepat. Bagaimana sobat, tertarik untuk mencoba pembaharuan iOS 11.1 Apple ini nantinya ?

Baca Juga iPhone X Miliki Fitur Emoji yang Keren, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here