ZTE Axon M dengan Dual Layar Lipat Kantongi Sertifikasi FCC, Siap Rilis?

0
760
ZTE Axon M
Copyright ©Androidauthority

ZTE Axon M Usung DUa Layar Lipat Siap Rilis 17 Oktober 2017!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone ZTE yang bermarkas di Tiongkok memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru yang mengusung inovasi dua layar yang dapat dilipat. Smartphone tersebut kabarnya berlabel nama ZTE Axon M dimana baru baru ini FCC yang merupakan badan regulasi Amerika Serikat memberikan sertifikasi serta memperlihatkan konsep dua layar yang dapat dilipat dari perangkat keren ini. Hal itu mengindikasikan Axon M akan segera dirilis, kapan tepatnya ?

Pihak FCC (Federal Communications Commision) mengungkapkan bahwa smartphone dua layar  ZTE Axon Multi merupakan kode nama dari ZTE Axon M dengan kode nomor Z999. Perangkat tersebut akan didukung dual display atau dua layar lapang yang dapat dilipat dengan leluasa. Telah resmi mendapatkan sertifikasi, tentunya ZTE Axon M segera dirilis sebagai smartphone foldable unik.

Baca Juga ZTE Hadirkan ‘Balde Vantage’ dengan Harga Rp 600 Ribuan

Untuk diketahui, konsep foldable atau layar lipat dari ZTE Axon M ini sendiri berbeda dari konsep dua layar smartphone yang telah ada dipasaran yakni layar bagian depan dan belakang seperti milik Yotaphone. Dua layar dalam ZTE Axon M ini akan dipasang berdampingan dan dipisahkan oleh sebuah flexibel sehingga nantinya dapat leluasa dilipat. Belum diketahui pasti fungsi dari layar keduanya namun pastinya akan mampu meningkatkan fungsionalitas ponsel dari Negeri Tirai Bambu ini.

spesifikKabarnya asi ZTE Axon M ini sendiri dikabarkan akan menawarkan bentang layar lapang seluas 6.8 inchi dibalut oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kualitas gambar yang disuguhkan cukup jernih dengan ketajaman warna tinggi pada layarnya. Konsep dual layar ZTE Axon M ini digambarkan oleh FCC dengan layar sentuh berdampingan seperti dalam gambar yang diunggah dibawah ini.

Konsep ZTE Axon M
Copyright ©FCC

Sementara untuk bocoran spesifikasi ZTE Axon M lainnya akan ditenagai oleh chipset berkualitas dari Qualcomm Snapdragon 820 berpadu processor Quad-core berarsitektur Kryo. Kendati belum menyematkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835 namun kinerja yang dimiliki smartphone inicukup mantap dan handal baik dalam menjalankan multitasking, komputasi, gaming hingga streaming. Hal itu tak lepas dari kekuatan RAM 4 GB yang turut menyokong dapur pacunya.

Namun cukup disayangkan karena ZTE Axon M ini sendiri dikabarkan masih menjalankan sistem operasi yang telah usang yakni Android OS v6.1.2 Marshmallow dan belum mendukung sistem operasi anyar Android Oreo. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya akan disematkan kapasitas internal 32 GB untuk menampung berbagai macam file media.

Baca Juga Penampakan Desain ZTE Nubia NX595J Bezel Tipis dan Dual Camera

Berlanjut untuk urusan fotografi, smartphone ZTE Axon M dengan dua layar lipat tersebut hadir dengan single lensa beresolusi 20 MP siap memberikan pengalaman fotografi menyenangkan. Sementara untuk sumber dayanya sendiri ditenagai oleh sebuah baterai yang memiliki kapasitas 3120 mAh.

Kabarnya ZTE Axon M ini akan diumumkan pada 17 Oktober 2017 mendatang di New York, Amerika Serikat. Sementara perilisan dan pemasarannya menggandeng operator lokal AT&T yang akan dijual ekslusif. Harga ZTE Axon M terbaru akan dilepas sekitar USD 50 atau setara harga Rp 8.7 jutaan. Tak diketahui apakah ponsel android layar lipat ini dirilis secara global atau tidak, kita nantikan saja kabar dari ZTE.

Baca Juga ZTE Axon M, Smartphone 2Layar Bisa Dilipat Siap Rilis, Jegal Samsung Galaxy X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here