Berikut Waktu yang Dibutuhkan Apple Untuk Menggarap iPhone X

0
545
Copyright ©kompas

Berikut Waktu yang Dibutuhkan Apple Untuk Menggarap iPhone X

Oketekno.comiPhone X merupakan perangkat Smartphone canggih generasi terbaru dan merupakan yang spesial selama ini, bagaimana tidak? Perangkat besutan Apple yang satu ini telah dibekali dengan beberapa komponen terbaru serta fitur modern nan canggih yang cukup banyak salah satunya yakni Face ID.

Ternyata pengembangan dan perancangan dari Smartphone iPhone X ini tidak hanya sebentar loh guys, perusahaan Apple membutuhkan waktu beberapa tahun untuk merancang perangkat tersebut hingga resmi untuk diluncurkan pada tanggal 12 September 2017 lalu.

Simak Juga: Yey, Emoji Wanita Berhijab Ditambahkan Apple Untuk iOS 11.1

Chief Design Officer Jony Ive memberikan pernyataan saat sesi wawancara di salah satu acara terbuka yang diadakan oleh The New Yorker, ia menyatakan jika pengembangan Smartphone iPhone X ini membutuhkan waktu kurang lebihnya sekitar setengah dekade alias 5 tahun.

Copyright ©pricepony

“Teknologi itu (iPhone X) dikerjakan selama lima tahun, dan kami memiliki purwarupa sebesar ini” seperti itulah yang diungkapkan oleh Jony Ive.

Dengan begitu bisa kita simpulkan jika perangkat Smartphone iPhone X sudah mulai dirancang sejak kehadiran iPhone 5 dengan usungan layar 4 inch di tahun 2012 lalu. Pada saat itu perusahaan mewah asal Amerika itu telah mulai untuk mengerjakan prototype iPhone X dengan usungan layar yang lebih besar yakni 5.8 inch.

Ketahui Yuk: Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 yang Batal Dipasang di iPhone X!

Hal ini tidak lain dikarenakan pengembangan iPhone X ini tidak semudah yang kita bayangkan, Jony Ive memberikan pernyataan jika Apple sering mengalami kegagalan dan kegagalan saat mengembangkan perangkat terbaru dan tergaharnya yang satu ini. Salah satu kegagalan yang tidak bisa ditahan adalah Sensor Touch ID yang akan ditanamkan pada bagian layar perangkat tersebut.

“Sebanyak 99 persen dari waktu yang digunakan (dari 5 tahun), pengembangan iPhone X kebanyakan gagal, dan apa yang saya ingat sebagian besar bukanlah tentang produknya, tetapi proses pembuatannya.” Seperti itulah ungkapan Jony Ive.

Untuk perangkat ini sendiri akan hadir di pasaran mulai tanggal 3 November 2017 mendatang, mengingat prosesnya yang cukup panjang dan sulit tidak mengherankan bukan jika iPhone X ini dibanderol seharga US$ 999 atau setara dengan Rp 13 jutaan.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here