Tampilan Play Store Diubah dan Tambahkan Fitur Baru yang Lebih Memudahkan Penggunanya

0
575
Copyright ©androidheadline/oketekno

Tampilan Play Store Diubah dan Tambahkan Fitur Baru yang Lebih Memudahkan Penggunanya

Oketekno.comPlay Store merupakan salah satu aplikasi besutan Google yang mana berfungsi sebagai tempat berkumpulnya segala jenis aplikasi yang telah dibuat oleh pihak pengembang, mulai dari Aplikasi gratis hingga berbayar juga tersedia di aplikasi tersebut.

Sebuah informasi terbaru menyebutkan jika Google saat ini tengah merombak tampilan Play Store untuk lebih mempermudah para penggunanya apakah aplikasi yang kita cari sudah meraih peringkat pada kategori tertentu. Untuk penambahan page baru ini sang pengguna nantinya dapat menekan halaman tersebut kemudian akan muncul aplikasi yang mereka lihat diberi peringkat untuk kategori yang telah disediakan di Store.

Ketahui Nih: Inilah Launcher Android Terpopuler di Google Play Store Saat Ini

Salah satu contohnya seperti ini, pada halaman unduh Nintendo’s Super Mario, halaman game yang ada akan menampilkan sebuah informasi jika game jenis ini berhasil untuk meraih peringkat terbaik untuk kategori “Top Free Action” yang berada tepat di bawah tombol Install di Google Play Store.

Copyright ©androidheadline/oketekno

Nah, untuk penambahan fitur yang satu ini memberikan panduan bagi para penggunanya apakah aplikasi yang ingin dipasang di Smartphone mereka sudah berhasil meraih peringkat teratas untuk kategori tertentu atau seberapa tinggi nilainya di Play Store.

Simak Yuk: WhatsApp Business Segera Meluncur, Intip Yuk Bocorannya!

Dengan begini nampaknya perusahaan Google mengambil langak lebih maju yang menyasar para pengguna yang memiliki tingkat kebutuhan yang cukup tinggi. Ketika kita klik tautan berwarna hijau yang berada persis di bawah tombol install kita secara otomatis langsung dialihkan menuju laman yang berisi daftar peringkat aplikasi tersebut berdasarkan kategori masing-masing.

Contohnya saja seperti game Super Mario Run tadi, ketika kita tap teks tautan judul yang bernama “Top Free Action” maka secara langsung Anda akan dialihkan menuju laman semua daftar peringkat yang berada dalam kategori “Free Action Game” yang ada di Google Play Store.

Beberapa kategori lain seperti aplikasi dengan basis komunikasi, penambahan fitur baru ke UI juga akan membantu para pengguna yang sudah puas dengan aplikasi yang terpasang pada perangkat miliknya saat ini akan tetapi ingin mendapatkan fitur tambahan lainnya.

Sayangnya hingga saat ini pihak Google masih belum mengumumkan lebih lanjut kapan pembaruan ini akan dihadirkan kepada para pengguna Play Store, so kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: cara update google play store secara otomatis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here