Tips Buat Fotografi Smartphone Makin Seru Layaknya Fotografer Handal!

0
554
Copyright ©unlockunit

Ini Tips Agar Aktivitas Fotografi Smartphone Seru dan Menyenangkan

OKETEKNO.COM – Teknologi dalam sebuah ponsel memang semakin berkembang dari zaman ke zaman hingga saat ini tercipta ponsel pintar atau smartphone. Bahkan semakin banyak aktivitas yang dapat digunakan melalui smartphone salah satunya adalah aktivitas fotografi menggunakan kamera yang disematkan pada perangkat tersebut atau dikenal dengan istilah fotografi mobile. Ternyata ada cara mudah membuat fotografi smartphone kamu semakin seru lho, intip yuk.

Untuk diketahui smartphone berbanderol mahal tidak dapat menjamin hasil bidikan kamernya bagus kecuali memang dibekalkan teknologi dan fitur kamera berkualitas tinggi. Dengan smartphone harga standart pun sobat dapat memperoleh bidikan foto yang jempolan jika mengetahui caranya. Oleh karena itu sobat harus tetap belajar dan mengeksplore berbagai cara memotret dengan smartphone sehingga mampu menghasilkan foto yang cukup bagus.

Baca Juga Tips Cara Mendapatkan Ketenangan Hidup Hanya Gunakan Aplikasi Smartphone, Coba Yuk!

Bagi sobat yang gemar berfoto menggunakan kamera smartphone, tak perlu terburu-buru ingin membeli smartphone mahal agar mendapatkan hasil jepretan bening. Sobat dapat mencoba tips buat fotografi smartphone makin seru, siap membantu anda menjadi ‘fotografer mobile professional’ seperti dikutip dari laman Life Wire.

Copyright ©unlockunit

Tips Membikin Fotografi Smartphone Semakin Seru dan Berkualitas

  1. Pilih pencahayaan yang tepat

Seperti diketahui pencahayaan menjadi bagian terpenting dalam fotograi lantaran dapat membuat kualitas gambar cerah dan bening. Layaknya fotografer handal, sobat dapat merekam atau membidik indahnya bayangan yang dihasilkan matahari dengan berbagai subyek. Apalagi pantulan cahaya di gedung dapat menjadi obyek yang menarik hingga cahaya yang masuk dari jendela ke ruangan.

Tipsnya, sobat dapat memanfaatkan ‘golden hour’ untuk pengambilan gambar dengan cahaya yakni waktu singkat setelah matahari terbit atau sebelum matahari tenggelam. Untuk diingat smartphone bukan menjadi hal terbaik dalam mengambil foto minim cahaya sehingga sobat dapat memanfaatkan berbagai fitur yang dibekalkan.

Copyright ©WN
  1. Jangan menggunakan fitur ‘zoom’

Selanjutnya Tips Buat Fotografi Smartphone Kamu Makin Seru dan Ciamik adalah jauhi fitur zoom kamera pada samartphone ketika anda memotret. Pasalnya jika menggunakan fitur zoom maka hasil foto akan kurang bagus lantaran noise terlihat sangat jelas.

Baca Juga Cara Hasilkan Foto Keren Hanya Dengan Kamera Smartphone 5Mp

Tipsnya, jika sobat merasa kurang jauh ketika memotret maka dapat mendekat ke obyek atau subyek yang dijadikan foto. Tentunya hasil bidikan kamera smartphone semakin bagus tanpa memanfaatkan zoom kamera.

  1. Temukan angle menarik

Tidak perlu takut untuk mengubah angle atau sudut pandang dari berbagai hal ketika memotret karena akan memberi peluang besar untuk memperoleh hasil bidikan yang lebih berkualitas nan bagus. So jangan ragu untuk mengubah sudut pandang dan bereksplorasi dan coba sebanyak mungkin angle berbeda untuk pengambilan gambar.

Tipsnya, sobat harus jeli dalam melihat lingkungan sekitar agar memperoleh foto leih menarik dimana dapat memanfaaatkan cermin, kaca maupun bernda berkilau agar memberikan refleksi indah pada hasil bidikannya.

Copyright ©drippler
  1. Aplikasi pengeditan foto

Aktivitas fotografi dalam smartphone memang lebih menyenangkan lantaran banyak didukung dengan aplikasi pengedit foto dengan berbagai kelebihan masing-masing. Aplikasi pengedit foto dapat diunduh baik secara gratis maupun yang berbayar

Baca Juga Cara Mudah dan Cepat Edit Foto dengan Effect Super Keren Tanpa Bantuan Aplikasi

Tipsnya, pilihlah aplikasi pengedit foto sesuai dengan selera anda. Sobat dapat mengedit berbagai foto hasil jepretan dari smartphone untuk mendapatkan hasil dan polesan yang lebih mulus.

Copyright ©IDS
  1. Bersihkan lensa kamera smartphone

Sobat harus memastikan tidak ada noda pada lensa kamera baik noda sidik jari maupun noda lainnya. Ini merupakan aturan yang sederhana namun kerap terabaikan. Lensa yang bersih akan dapat menghasilkan gambar lebih tajam dan bagus.

Tipsnya, pastikan lensa kamera pada smartphone kamu bersih sebelum mengambil gambar sehingga tidak akan ada noda pada hasil foto kamu.

Copyright ©igyaan

Itulah beberapa tips Buat Fotografi Smartphone Kamu Makin Seru Layaknya Fotografer Handal. Sobat dapat bersenang-senang dan menikmati serunya berfotografi dengan kamera smartphone terlepas dari sejumlah tips dan aturan diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga Berikut Tips Menjaga Privasi Smartphone Kalian dari Berbagai Ancaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here